Update Data Wilayah, Babinsa Kratonan Laksanakan Pul Data Ter Bersama Perangkat Kelurahan

Solo,Kabarjoglo.com – Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Suwarno dan Koptu Resbiyanto melaksanakan kegiatan pengumpulan data teritorial (Pul DataTer) bertempat di kantor Kelurahan Kratonan Jl. Pringgodani No. 32 Kecamatan Serengan, Rabu (19/6/2024).

Ditegaskan Koptu Resbiyanto selaku Babinsa dirinya selalu berkoordinasi dengan perangkat kelurahan untuk mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan, meliputi Data Geografi, Demografi dan Data Kondisi sosial masyarakat di wilayah binaan, data-data tersebut sangat diperlukan oleh satuan komando kewilayahan, guna terlaksananya pembinaan teritorial, sesuai dengan Program Komando kewilayahan.

Bacaan Lainnya

“Selain memperbaharui data, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara babinsa bersama aparat kelurahan, guna mendukung tugas pokok Koramil 03/Serengan serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat” terang Koptu Resbiyanto.

Dengan rutin Babinsa kratonan mendatangi dan berkomunikasi dengan Perangkat kelurahan dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Pasti sangat mendukung dalam sasaran tugas Babinsa di wilayah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Carik atau Sekertaris Desa Ibu Novita Krisnasari, SE, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Babinsa , dengan adanya kegiatan ini akan lebih mempererat kerjasama antara Pemerintah kelurahan dan Babinsa dalam mendukung pelaksanaan kegiatan.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan