Danramil 01/Laweyan Berikan Materi Bela Negara Pada MPLS Siswa Baru SMPN 12 Surakarta

SURAKARTA |  KABARJOGLO.COM – Danrmil 01 /Laweyan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Trisakti Kristiyoso memberikan materi Wasbang dan Bela Negara kepada 249 siswa/ Siswi baru Masa MPLS kelas VII SMPN 12 Surakarta, Tahun 2024/2025 , jalan A.Yani 370 kelurahan kerten kecamatan laweyan, Selasa (23/07/2024).

Kegiatan tersebut untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme generasi muda dalam membentuk kader-kader bangsa yang berkarakter, disiplin dan cinta tanah air Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Trisakti mengatakan bahwa dalam masa pengenalan lingkungan sekolah(MPLS), wawasan kebangsaan dan Bela Negara mengangkat pembelajaran ideologi Nasional, agar tertanam kepada Siswa.

“Wawasan kebangsaan merupakan salah satu cara dalam mengedukasi para siswa untuk memahami falsafah bangsa Indonesia, yakni Pancasila sebagai Dasar Negara dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai sumber dari segala sumber hukum, yang nantinya akan terpatri dan timbul rasa mencintai tanah air, sebagai penyemangat untuk melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia.”terangnya.

Ucapan terima kasih, dari Kepala Sekolah SMPN12 Surakarta , Bapak Mulyono S.pd ,M,Si Kepada Danramil 01/Laweyan telah memberikan Wasbang dan bela negara dalam masa pengenalan sekolah, dengan harapan materi yang telah diberikan dapat terserap oleh siswa.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan