Renovasi Pos Satgas RI-Malaysia di Kapuas Hulu: Upaya Peningkatan Fasilitas untuk Keamanan dan Kenyamanan Tugas

Kapuas Hulu – Dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan keamanan tugas di daerah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW yang bertugas di Pos Klawik, dipimpin oleh Danpos Serka Sugianto, melakukan renovasi dan perbaikan pada pos mereka di Dusun Bakul, Desa Labian Ira’ang, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pada Kamis (22/8/2024).

Pembangunan dan perawatan pos satgas di wilayah perbatasan, seperti di perbatasan RI-Malaysia, melibatkan berbagai aspek penting baik dari segi strategis maupun operasional. Kegiatan ini dilakukan oleh enam personel pos yang dipimpin oleh Danpos dan telah berlangsung selama sekitar tujuh hari. Selain itu, renovasi pos juga melibatkan bantuan dari warga setempat.

Menurut Danpos Klawik Serka Sugianto, “Pemeliharaan pos satgas meliputi perawatan bangunan, perbaikan fasilitas yang mengalami kerusakan, dan pembaruan peralatan. Kegiatan pemeliharaan rutin ini penting untuk memastikan pos tetap dalam kondisi terbaik, mengingat lingkungan perbatasan yang sering kali sangat menantang.”

Sugianto menambahkan bahwa tujuan dari perbaikan ini adalah untuk memperkuat dan memelihara fasilitas dalam mendukung pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan RI-Malaysia, khususnya di Pos Klawik.

Lebih lanjut, Sugianto menjelaskan, “Pembangunan dan pemeliharaan pos satgas tidak hanya berfokus pada aspek infrastruktur fisik, tetapi juga bertujuan untuk memastikan pos tersebut dapat mendukung keberlanjutan keamanan, pertahanan, dan kesejahteraan para personel yang bertugas di lokasi.”

Dengan perbaikan ini, diharapkan Pos Klawik dapat terus berfungsi secara optimal dalam menjaga keamanan dan mendukung tugas-tugas satgas di perbatasan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan