Personel Satgas Yonarmed 11 Kostrad Donorkan Darah Bantu Ibu Alami Pendarahan Pasca Melahirkan

Nunukan – Personil Satgas Pamtas Pos Kotis memberikan respon cepat atas permintaan keluarga bapak La Ode Zulfadli, yang membutuhkan donor darah untuk anggota keluarga yang mengalami pendarahan pasca melahirkan di RSUD Nunukan. Tindakan cepat ini merupakan bagian dari komitmen Satgas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, Kamis (29/08/2024)

Peristiwa ini bermula ketika keluarga dari bapak La Ode Zulfadli, Ny. Kartika mengalami pendarahan serius setelah melahirkan, kondisi ini memerlukan transfusi darah segera untuk menyelamatkan nyawa Ny. Kartika. Keluarga yang panik segera mendatangi Pos Kotis Satgas untuk meminta bantuan.Tanpa menunda waktu, personil Satgas langsung menuju RSUD Nunukan dan berhasil mendonorkan darah yang dibutuhkan secara sukarela.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, menyatakan kebanggaannya terhadap tindakan cepat dan tulus yang dilakukan oleh para personelnya. “Kami tidak hanya bertugas menjaga kedaulatan negara, tetapi juga hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekitar kami. Ini adalah panggilan tugas sekaligus bentuk pengabdian kami kepada bangsa dan masyarakat,” tegasnya.

“Menolong sesama, apalagi dalam situasi darurat seperti ini, adalah hal yang sangat penting,”

Pihak keluarga pasien menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan yang diberikan oleh TNI, menunjukkan bahwa keberadaan mereka bukan hanya untuk menjaga kedaulatan, tetapi juga untuk memberikan perlindungan dan bantuan kepada masyarakat sekitar.

(Pen Satgas Yonarmed 11 Kostrad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan