Sebanyak 549 Prajurit Siswa Lulus Diktukbasus TNI AD 2024, Resmi Dilantik Sebagai Bintara

Malang –Sebanyak 549 prajurit siswa telah berhasil menyelesaikan Program Studi Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktukbasus) TNI AD Tahun Ajaran 2024. Upacara penutupan dan pelantikan yang dilaksanakan di Sekolah Calon Bintara (Secaba) Resimen Induk Kodam V/Brawijaya (Rindam V/Brawijaya) dipimpin langsung oleh Komandan Rindam V/Brawijaya, Kolonel Inf Mukhamad Albar, S.E., pada Senin (22/9/2024).

Dalam amanat yang dibacakan oleh Danrindam V/Brawijaya, Pangdam V/Brawijaya mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan tersebut. Mereka kini resmi dilantik menjadi Bintara dengan pangkat Sersan Dua. Pangdam V/Brawijaya juga menegaskan pentingnya peran Bintara sebagai ujung tombak satuan yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh Bintara di masa depan dipandang semakin berat seiring dengan perkembangan situasi dan kondisi negara.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Pangdam V/Brawijaya kepada Danrindam V/Brawijaya beserta seluruh tenaga pendidik, pelatih, dan staf pendukung pendidikan atas dedikasi dan kerja keras mereka, sehingga pendidikan ini dapat berjalan lancar sesuai kurikulum yang telah ditetapkan. Pangdam juga menekankan pentingnya evaluasi dan perbaikan secara menyeluruh untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masa mendatang.

Upacara ini menjadi tonggak penting dalam karier prajurit siswa yang telah beralih status dari Tamtama menjadi Bintara. Mereka kini siap mengemban tugas dan tanggung jawab baru sebagai Sersan Dua dalam jajaran TNI AD.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan