Gerak Cepat..Babinsa Karangasem Berjibaku Membantu Proses Pemadaman Kebakaran Lahan di Wilayah Binaan

SURAKARTA | KABARJOGLO.COM  – Babinsa Kelurahan Karangasem Koramil 01 Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Widada dan Sertu Hidayat Kurniawan bersama Linmas, dan BPBD membantu proses pemadaman kebakaran lahan kosong yang berada di Kp.Bulak Indah Timur RT 03 RW 06, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Kamis (05/09/2024).

Ditegaskan Sertu Hidayat setelah mendapat laporan dari warga sekitar pukul 11.30 WIB bahwa telah terjadi musibah kebakaran lahan kosong milik PT Bank Indonesia Solo Jl.Bulak Indah Timur RT 03 RW 06 Karangasem, dirinya bersama Linmas langsung meluncur ke TKP, setelah tiba diTKP dan langsung menghubungi tim pemadam kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama-sama dengan Linmas dibantu warga setempat segera menyeterilkan tempat serta berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang.”ujarnya.

“Setelah tim pemadam bersama kendaraannya datang maka proses pemadaman lebih cepat agar tidak meluas ke pemukiman warga.”terangnya.

“Disinyalir penyebab kebakaran karena pekerja kebun yang membersihkan rumput dan membakarnya.”imbuhnya.

“Dengan dibantu 5 Unit Mobil pemadam kebakaran dari pemkot Surakarta api saat ini telah padam dan berlangsung proses pendinginan, alhamdulillah tidak ada korban jiwa.”pungkas Sertu Hidayat.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan