Aeromodeling PON XXI 2024: “Mengembalikan Emas Yang Hilang”

Aceh, Sabang – Kontingen Aeromodeling Jawa Tengah berhasil meraih prestasi gemilang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Pada cabang olahraga Dirgantara Aeromodeling, Tim Jateng mengamankan dua medali di awal kompetisi.

Atlet Iyan Cahya Ismail bersama Kusmanto berhasil mempersembahkan medali emas di kelas F2C Tim Race Beregu yang diselenggarakan di Lanud MUS, Sabang. Prestasi ini menambah koleksi medali emas bagi Jateng dalam ajang PON kali ini.

Bacaan Lainnya

Selain emas, Iyan Cahya Ismail juga meraih medali perak di kelas F2D Combat Tempur di Udara yang digelar di GOR Sabang Merauke, Sabang.

Ketua FASI Jateng Cabor Aeromodeling Jadi Nurcahyadi menyampaikan, dari 12 mata Lomba, 2 medali telah di capai dan
“Saat ini kami masih berjuang untuk 10 medali yang masih diperebutkan. Kami memohon doa dan dukungan agar bisa memberikan hasil terbaik untuk Jawa Tengah,” ucap Jadi Nurcahyadi setelah penyerahan medali.

Dibawah Pembinaan Ketua FASI PROV JATENG, Marsekal Pertama TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos.M.M. secara Expffisio sebagai Komandan Lanud Adi Soemarmo, Cabor Aeromodeling sendiri masih akan berlanjut dengan berbagai nomor pertandingan, memberikan peluang lebih besar bagi kontingen Jateng untuk menambah pundi-pundi medali.

Dengan keberhasilan ini, diharapkan semangat para atlet semakin berkobar untuk terus mendulang prestasi dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

PON XXI 2024 yang diadakan di Aceh dan Sumut ini merupakan ajang bergengsi yang mempertemukan atlet-atlet terbaik dari seluruh Indonesia, dan Aeromodeling menjadi salah satu cabang olahraga yang menyumbang prestasi penting bagi kontingen Jawa Tengah.

Dengan Berlatih secara kontinyu sebelum pelaksanaan PON, para atlit sudah berlatih secara maximal, sehingga PON XXI 2024 ini Aeromodeling berhasil “Mengembalikan Emas Yang Hilang” dan semua sudah menjadi Ketetapan Yang Tuhan Berikan utk Kontingen Jawa Tengah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan