The Sunan Hotel Solo Gelar “ Sunan Goes To School

Solo – Komitmen The Sunan Hotel Solo untuk lebih peduli pada dunia Pendidikan ditunjukkan dengan kembali digelarnya program Corporate Social Responsibility ( CSR ) “ Sunan Goes to School ” dengan mengadakan kegiatan Cooking Class yang digelar di SDN Mangkubumen Kidul 16 Jl Dr Moewardi 52 Laweyan Solo pada Jumat (13/9).

Kelas memasak yang yang bertema “ Tips & Kreasi Getuk Singkong “ ini dipandu oleh Chef Miya, Pastry Chef The Sunan Hotel Solo dimulai pada pukul 08.00 wib. Diikuti oleh anak kelas IV yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah total sekitar 80 anak dengan didampingi guru kelas masing – masing beserta perwakilan orang tua murid.

Kegiatan sosial kali ini bertujuan untuk memberikan pelatihan cara mengolah, mengkreasi dan membuat makanan tradisional Getuk Singkong. Program Cooking Class ini selain memperkenalkan makanan tradisional kepada anak juga mengajarkan anak untuk menjadi lebih kreatif. Belajar membuat dan membentuk gethuk dengan aneka kreasi, mulai dari yang berbentuk sate, bentuk gulung dan bentuk cetak berbagai karakter seperti hewan, bunga dan kartun.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan dengan adanya kegiatan CSR ini diharapkan akan banyak hal positif yang dapat dirasakan oleh anak – anak karena tidak hanya menyenangkan, belajar memasak sejak usia dini juga dapat memberi banyak manfaat positif bagi tumbuh kembang anak. Seperti melatih konsentrasi, meningkatkan kreatifitas, melatih motorik anak sekaligus melatih kerjasama dengan teman sekelompok. Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan