Satgas Yonzipur 5/ABW Cetak Generasi Muda Unggul, Ini Caranya!

Sintang – Dalam membangun generasi muda yang unggul, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW memberikan Pembinaan Fisik kepada Remaja Rumah Singgah secara terpadu, teratur dan efisien, di Desa Senaning, Kecamatan Ketungau hulu, Kabupaten Sintang, Senin (14/10/2024).

Program ini memiliki tujuan yang jelas yaitu mengembangkan potensi generasi muda melalui pembinaan fisik, mental, dan peningkatan wawasan kebangsaan.
Kegiatan fisik ini juga membantu untuk membangun kesehatan fisik mereka.

Bacaan Lainnya

Pembina Remaja Rumah Singgah mengatakan “Melalui berbagai jenis latihan fisik, mereka memperoleh kebugaran tubuh yang kuat dan sehat. Ini bukan hanya penting untuk kesejahteraan fisik mereka, tetapi juga membantu mereka mengembangkan disiplin diri, kerja tim, dan ketahanan mental. “Kata Pratu Sony”

Selain pembinaan fisik, program Bina Fisik, Mental, dan Wawasan Kebangsaan juga memiliki fokus kuat pada pembinaan mental siswa. Siswa diajarkan untuk menghadapi tantangan, mengatasi hambatan, dan mengembangkan kepercayaan diri. “Tambahnya”

Wadansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Kapten Czi Joko Mahendro, S.Tr.Han, menambahkan “Mental yang kuat adalah aset berharga bagi siswa dalam menghadapi kehidupan yang penuh tekanan dan tantangan yang semakin berat”. Ungkapnya.

Program “Bina Fisik, Mental, dan Wawasan Kebangsaan” di Rumah Singgah adalah upaya nyata untuk mencetak Siswa – siswi Remaja Rumah Singgah yang unggul dalam segala aspek kehidupan. Dengan membina fisik, mental, dan wawasan kebangsaan ini memberikan Pondasi yang kuat, dan juga membentuk karakter yang tangguh dan memiliki rasa cinta terhadap negara. “Tutup Joko”.

(Pen Satgas Yonzipur 5/ABW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan