Relawan GHAIB Gelar Umbul Donga di Solo untuk Pemenangan Andika-Hendi di Pilgub Jateng 2024.

Solo – Relawan Generasi Harapan Indonesia Baru (GHAIB) bersama aliansi relawan di Kota Solo, yang mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Andika Perkasa – Hendrar Prihadi, menggelar ritual “Umbul Donga” pada Rabu sore (16/10). Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur serta permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pasangan yang mereka dukung diberikan kemudahan dalam memenangkan Pilkada Jawa Tengah 2024.

Ketua Relawan GHAIB, Dossy Martha, dalam keterangannya menyampaikan bahwa sebagai organ relawan pendukung Andika-Hendi, mereka terus berupaya mensosialisasikan program pemenangan pasangan tersebut dengan meraih simpati dan suara di kantong-kantong simpul relawan, hingga ke lapisan masyarakat paling bawah.

Bacaan Lainnya

“Kerja keras yang kami lakukan selama ini tentu harus diiringi dengan doa sebagai bentuk ikhtiar dari para relawan, memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa agar upaya kami membuahkan hasil maksimal, yaitu memenangkan suara bagi pasangan Andika-Hendi,” jelasnya.

Dossy juga menambahkan bahwa melalui acara “Umbul Donga” ini, mereka berharap keinginan para relawan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain itu, mereka juga memohon agar bangsa Indonesia dijauhkan dari bencana dan perpecahan, serta selalu diberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi rakyat, bangsa, dan negara. Ia berharap Jawa Tengah dapat dipimpin oleh sosok yang bisa mengayomi masyarakat, yakni Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi.

Umbul Donga merupakan ritus doa yang dikemas dalam budaya Jawa, di mana rangkaian sesaji seperti nasi urapan dan jajan pasar disertakan sebagai simbol permohonan doa kepada Tuhan.

Pada acara tersebut, pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Tengah nomor urut 1 yang dijadwalkan hadir batal datang karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. Kehadiran mereka diwakili oleh perwakilan masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan