Peduli lingkungan dan Kesehatan KKN Mandiri Univet Bantara Sukoharjo

 

SUKOHARJO – Pada masa Pandemi sangatlah penting untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Herlina yang saat ini sedang melaksanakan KKN di Dusun Klodangan RT03, RW05, Karanganyar, Weru, Sukoharjo, dalam menjalankan Program Kerjanya Herlina mengajak warga sekitar untuk tetap menjaga kebersihan dengan kerja bakti membersihkan lingkungan selain itu juga mengadakan kegiatan senam bersama dengan ibu-ibu perkumpulan Srikandi.

Tidak hanya itu saja Herlina juga melibatkan anak-anak untuk ikut serta, tidak hanya dalam menjaga kebersihan lingkungan tetapi juga menjaga keindahan lingkungan dengan menanam bunga di pinggiran jalan agar terlihat lebih rapi dan indah dipandang.

Tujuan Herlina mengambil program kerja tersebut adalah agar seluruh warga sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan karena hidup sehat harus dibudayakan sejak dini. Bisa dimulai dari diri sendiri, seperti rutin berolahraga, senam ,memenuhi asupan harian cairan pada tubuh, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi makanan bergizi.

Lingkungan yang bersih turut berpengaruh terhadap kesehatan, lho. Coba bayangkan jika lingkungan sekitar tempat tinggal kamu tidak terjaga kebersihannya, pasti kamu rentan terserang penyakit seperti tifus atau DBD.

Menjaga kebersihan lingkungan tidak semudah yang dibayangkan. Masih ada saja tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah sembarangan. Padahal, dibutuhkan kesadaran semua pihak dan lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Untuk itu marilah kita mejaga kesehatan untuk diri sendiri, dan menjaga lingkungan untuk kelangsungan hidup bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan