Sigap Dan Semangat..!! Koramil 04/Jebres Bantu Padamkan Titik Api Kebakaran di TPA Putri Cempo

Solo,kabarjoglo.com – Kebakaran yang terjadi di sisi Utara tempat pembuangan akhir sampah (TPA) Putri Cempo Wilayah Kelurahan Mojosongo Kecamatan Jebres sampai hari ini masih menyisakan beberapa titik api disekitar lokasi.

Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kapten Cba Tri Tusman Prasetyo. S.Sos bersama anggotanya dibantu petugas Tim BNPB mengunakan Pesawat waterbom berusaha memadamkan titik api yang muncul asap disisi sebelah Utara TPA putri Cempo, Jum’at ( 22/9/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut Danramil 04/Jebres, musim kemarau yang berkepanjangan sejak awal tahun 2023 berpotensi menjadi pemicu terjadinya kebakaran di TPA Putri Cempo.

“Kondisi sampah yang kering, ditambah angin kencang, dapat menyebabkan api dengan cepat menyebar ke area lain,” kata Danramil usai membantu memadamkan titik api.

Danramil menegaskan pentingnya tindakan cepat dalam pemadaman kebakaran, mengingat kemungkinan api akan merambat dan meluas ke lahan lain bahkan ke pemukiman jika tidak segera diatasi.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap risiko kebakaran lahan, kami juga menghimbau masyarakat tidak membakar sampah sembarangan.”tegasnya.

“Dengan tindakan preventif dan kerjasama dari masyarakat, diharapkan dapat mengurangi risiko kebakaran lahan,” pungkasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan