Lanud Adi Soemarmo Peduli Sesama Melalui ” Adi Soemarmo Offroad Challenge” 2023

Surakarta, Kabarjoglo.com –  Memasuki hari terakhir, offroader dari seluruh wilayah Indonesia masih antusias meramaikan ajang otomotif yang diselenggarakan Lanud Adi Soemarmo selaku tuan rumah pada acara “Adi Soemarmo Offroad Challenge 2023”. Minggu (1/10/2023)

Pada kesempatan tersebut Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., selaku Komandan Lanud Adi Soemarmo mengatakan bahwa pelaksanaan offroad pada hari ini fokus pada kegiatan SCS (Special Competion Stage) yang terbagi menjadi dua kelas kelas pertama 1000 cc dan kelas kedua adalah Upper, yang menggunakan mobil-mobil turbulance dan peserta yang mendaftar sebanyak 33 peserta.

Lebih lanjut Danlanud juga menyampaikan bahwa effort yang sudah dikeluarkan sayang apabila tidak diteruskan sehingga mungkin bisa di gunakan oleh IOF untuk kegiatan-kegiatan Kejurda atau event yang lainnya atau bisa secara terjadwal dengan menghubungi Lanud Adi Soemarmo dalam hal ini melalui di Dinas Potensi Dirgantara, ujar Danlanud.

Dalam kegiatan offroad ini juga dilaksanakan bakti sosial dengan memberikan tali asih kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan Lanud Adi Soemarmo. Selain itu juga diadakan penanaman 450 bibit tanaman diantaranya pohon nangka dan alpukat yang bermanfaat untuk memperbaiki fungsi hutan dan alam sekitar.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada acara “Adi Soemarmo Offroad Challenge” ini merupakan wujud kepedulian Lanud Adi Soemarmo dan komunitas mobil jeep untuk berbagi dalam meringankan beban sesama, dalam hal ini kepada anak- anak yatim.

Sebelum kegiatan bakti sosial ini,juga telah dilaksanakan donor darah khitan massal, pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan mata dan screning katarak, yang dilaksanakan di RSAU dr.Siswanto Lanud Adi Soemarmo.

Sementara itu, dalam kategori 1000cc, sebagai juara 1 Ardhan diraih offroader dari Gamping, selanjutnya juara 2 diraih Anom offroader dari Yogyakarta dan juara 3 Guntur Wijanarko offroader dari Wonosari.

Ajang offroad yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 30 September sampai dengan 1 Oktober 2023 dan diikuti ratusan offroader dari berbagai wilayah Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan