Adi Soemarmo Offroad Challenge (ASOC) 2023 Ditutup Danlanud dan Ini Daftar Pemenangnya.

Boyolali, Kabarjoglo.com – Adi Soemarmo Offroad Challenge (ASOC) 2023 resmi ditutup hari ini oleh Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, SH, M.Han dan di diramaikan dengan lomba Special Competition Stage (SCS) di Sirkuit Bandara lama Lanud Adi Soemarmo, Minggu (1/10/2023) Sore tadi.

Adapun giat hari kedua meliputi Regristasi ulang peserta scs, Start On CR Extreem dan Fun Day2, Regristasi Peserta 4×4 Exdusive (42 & AxA Happy),  Start On CR 4×4 Edusive (2 & 4AHappy), SCS Batle 15 00- Selesai Rangkaian acara penutupan dengan Panggung Hiburan, dan dilanjut pengumuman pemenang scs dan Pengundian Doorprize.

Dan ini daftar pemenangnya :

  • JUARA 1 SCS 1000 CC – ARDA UWUK UWUK JOGJA
  • JUARA 2 SCS 1000 – ANOM RQM JOGJA
  • JUARA 3 SCS 1000 CC- GUNTUR NGAWI
  • 4 JUARA 4 SCS 1000 CC- STRO KUDUS
  • 5 JUARA 5 SCS 1000 CC – OIK SEBASTIAN PEKALONGAN
  • 1 JUARA 1 CS UPPER – B-DEST SOLO
  • 2. JUARA 2 SCS UPPER – DIDY RAHARJO JOGJA
  • 3 JUARA 3 SCS UPPER – WAHID SCA MAGELANG
  • 4 JUARA 4 SCS UPPER – AGUS TRIYANTO
  • 5 JUARA 5 SCS UPPER – TARNO 3 DARA

OFFROADER TERMUDA – ADAMATHA AL HABZI 8 TH
CLUB TERKOMPAK -CLUB MUTER JASEM
CLUB TERJAUH – JAMBI
CLUB TERBANYAK – TDISR

Dalam kesempatan Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, SH, M.Han ketika di lokasi acara mengatakan pada hari kedua ASOC 2023 diisi dengan kegiatan perlombaan Special Competition Stage (SCS).
“Salam offroad dari Lanud Adi Soemarmo, pada hari kedua dari pelaksanaan ASOC 2023, kita fokus untuk kegiatan pelaksanaan Special Competency Stage (SCS), dimana terbagi menjadi dua kelas yakni kelas pertama 1000 cc dan kelas upper,” jelasnya.

Danlanud menambahkan sebanyak 33 peserta tampil dalam lomba tersebut.

“Dapat kami sampaikan juga bahwa ada peserta yang masih duduk di bangku SD dan SMP, ini juga merupakan pembinaan dan bisa menampung atlet muda yang bisa dikembangkan di kemudian hari,” ulasnya.

Danlanud menegaskan dunia offroad memiliki korelasi dengan tugas prajurit TNI AU.

“Kami TNI AU merawat alutsista pesawat ada pesawat tempur, pesawat heli maupun pesawat angkut, ini sama manusia merawat alutsista berupa mobil-mobil offroad dengan tantangan-tantangan, begitu pula kami TNI AU dalam bekerja di penerbangan militer kita dihadapkan dengan sejumlah manuver yang menantang adrenalin, ini sangat berkorelasi apabila TNI Angkatan Udara juga ikut mensupport olahraga offroad,” jelaasnya.

Lebih Lanjut Danlanud ada sejumlah hadiah yang dipersiapkan panitia seperti mobil Katana ada 3 motor bagi peserta yang berprestasi.
Danlanud berharap sirkuit tersebut bisa digunakan untuk kegiatan offroad secara berkala.

“Bisa dijadwal sebulan dua kali atau seminggu sekali, silahkan bisa menghubungi Lanud Adi Soemarmo melalui Dinas Pembinaan Potensi Dirgantara,” tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan