Persinas ASAD Boyolali mengadakan Pasanggiri Tahun 2023.

Boyolali, Kabarjoglo.com – Persinas ASAD Kabupaten Boyolali menggelar Pasanggiri Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Pondok Pesantren Nur Huda 1 (26/11/2023).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin dua tahun sekali yang kembali digelar setelah terhenti akibat adanya pandemi COVID-19 pada tahun 2020 sampai dengan 2021.

Sebanyak 325 peserta antar PC Persinas ASAD dari berbagai wilayah di Kabupaten Boyolali mengikuti acara Pasanggiri Persinas ASAD Tahun 2023.

Jumadi,S.Pd selaku Ketua Persinas ASAD Boyolali menuturkan, tema dari Pasanggiri tahun ini adalah “Berjiwa Besar Jadi Pendekar Berbudi Luhur Nasehat Leluhur”. Ada 3 Kategori yang dipertandingkan yaitu Jurus Berkelompok, Seni Tepak 3 dan Aplikasi Teknik dan Teori(ATT). Pasanggiri ini diadakan sebagai ajang silaturahim dan pencarian bakat Atlit yang mempunyai kreativitas dan inovasi serta memiliki karakter Kuat dan Tangguh.

Jumadi berharap, para peserta dapat terus meningkatkan kreativitas dan inovasi mereka, karena mereka akan menjadi Atlit masa depan pencaksilat Persinas ASAD dan Indonesia di kancah Nasional maupun Internasional. Serta langkah konkret Persinas ASAD Boyolali dalam melestarikan seni budaya silat tradisional.

“Pencak silat tidak hanya tentang olahraga, tapi juga tentang pembentukan karakter. Melalui pencak silat, kita dapat menanamkan nilai-nilai disiplin, kesopanan, sportivitas, dan solidaritas,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pasanggiri, Apin Sukandar, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini.

“Jadi Alhamdulillah dengan segenap usaha dari para pengurus, panitia dan warga Persinas ASAD, alhamdulilah acara ini bisa terselenggara dengan antusiasme peserta yang luar biasa,” ucap Apin.

Apin berharap, Pasanggiri Persinas ASAD ini akan menjadi wadah untuk menggali potensi dan bakat, serta sebagai Atlit pencaksilat yang berprestasi di Kancah Nasional maupun Internasional dimasa depan nanti.

Acara berlangsung pada hari Minggu, 26 November 2023, dimulai dengan prosesi pembukaan, dan dilanjut pertunjukan dari atlit kecil Persinas ASAD boyolali.

Acara berakhir pada pukul 13.00 WIB, dengan pemberian penghargaan berupa piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang dari setiap kategori. Serta foto bersama para pemenang. (Fajar/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan