Kodim 0735/Surakarta Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II 2024: Infrastruktur dan Sosialisasi Tuntas 100%

Surakarta – Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2024 Kodim 0735/Surakarta berlangsung di Lapangan Lokananta, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan. Dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah,” acara ini dipimpin oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto, S.H., M.I.P., yang membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Dedy Suryadi, S.I.P., M.Si.

“Dalam lebih dari delapan dekade, program TMMD telah membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan sarana dan infrastruktur, terutama di pedesaan dan daerah terpencil,” ujar Dandim. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini.”

Program TMMD kali ini mencakup Kabupaten Wonososbo, Sukoharjo, Banjarnegara, dan Semarang, serta berbagai Kodim lainnya di jajaran Kodam IV/Diponegoro. Pekerjaan fisik seperti pembangunan rabat beton, jalan, jembatan, talud jalan, dan jamban telah selesai. Sosialisasi mengenai penegakan Perda, kesehatan, penurunan stunting, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, ketahanan pangan, dan penanggulangan bencana juga sukses diselenggarakan.

Selain itu, program unggulan Kasad seperti pompanisasi, penanaman pohon, pembersihan pasar dan sungai, rehab RTLH, pembuatan sumur bor, dan pembagian sembako turut dilaksanakan. “Kami berharap hasil TMMD ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dijaga dengan baik,” tutup Dandim.

### Judul 2:
**Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II 2024: Komitmen Kodim 0735/Surakarta pada Pembangunan dan Edukasi Masyarakat**

### Naskah 2:
Surakarta – Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2024 Kodim 0735/Surakarta diadakan di Lapangan Lokananta, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan. Upacara ini dipimpin oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto, S.H., M.I.P., yang menyampaikan pesan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Dedy Suryadi, S.I.P., M.Si.

“TMMD adalah bentuk pengabdian TNI untuk membantu percepatan pembangunan daerah, terutama di wilayah pedesaan dan terpencil,” kata Dandim. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini.”

Kegiatan TMMD di wilayah Kodam IV/Diponegoro mencakup Kabupaten Wonososbo, Sukoharjo, Banjarnegara, dan Semarang. Sasaran fisik meliputi pembangunan rabat beton, jalan, jembatan, talud jalan, dan jamban. Sementara itu, sasaran non fisik mencakup penyuluhan mengenai penegakan Perda, kesehatan, stunting, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, ketahanan pangan, dan penanggulangan bencana.

Program unggulan Kasad seperti pompanisasi, penanaman pohon, pembersihan pasar dan sungai, rehab RTLH, pembuatan sumur bor, dan pembagian sembako juga terlaksana dengan baik. “Semua sasaran fisik dan non fisik telah diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Kami berharap hasilnya bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dijaga dengan baik,” tutup Dandim.

### Judul 3:
**Selesai 100%, TMMD Sengkuyung Tahap II 2024 Kodim 0735/Surakarta Resmi Ditutup**

### Naskah 3:
Surakarta – Bertempat di Lapangan Lokananta, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, telah dilaksanakan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2024 Kodim 0735/Surakarta. Dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah,” Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto, S.H., M.I.P., memimpin upacara dan membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Dedy Suryadi, S.I.P., M.Si.

“Program TMMD ini telah berlangsung selama lebih dari delapan dekade, membantu percepatan pembangunan sarana dan infrastruktur di wilayah pedesaan dan terpencil,” ungkap Dandim. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung.”

Program TMMD kali ini melibatkan Kabupaten Wonososbo, Sukoharjo, Banjarnegara, dan Semarang, serta berbagai Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro. Kegiatan fisik mencakup pembangunan rabat beton, jalan, jembatan, talud jalan, dan jamban. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan tentang penegakan Perda, kesehatan, stunting, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, ketahanan pangan, dan penanggulangan bencana.

Selain itu, program unggulan Kasad seperti pompanisasi, penanaman pohon, pembersihan pasar dan sungai, rehab RTLH, pembuatan sumur bor, dan pembagian sembako juga terlaksana dengan baik. “Semua kegiatan telah selesai tepat waktu. Kami berharap hasilnya dapat bermanfaat dan dijaga dengan baik oleh masyarakat,” tutup Dandim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan