Eksekutif Menarmed 2 Kostrad Gelar Lomba Menembak di HUT Ke-62

Malang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-62, Menarmed 2 Kostrad mengadakan Lomba Menembak Pistol Eksekutif di Lapangan Tembak Pistol Putra Yudha. Acara ini berlangsung pada Senin, 10 Juni 2024, dan dihadiri oleh para pimpinan jajaran Forkompinda dan mitra kerja Menarmed 2 Kostrad.

Pembukaan dan Partisipasi

Lomba menembak ini dibuka oleh Danmenarmed 2 Kostrad, Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. Para peserta menggunakan Pistol G2 varian Combat Eksekutif buatan PT. Pindad (Persero) dengan sasaran lesan dan falling plate.

Tujuan dan Manfaat Olahraga Menembak

Danmenarmed 2 Kostrad menyampaikan bahwa lomba ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas antara Menarmed 2 Kostrad dengan Forkompinda serta mitra kerja. “Lomba ini juga bertujuan untuk mengasah potensi, meningkatkan kemampuan, keterampilan, serta ketangkasan dalam menggunakan senjata ringan. Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan profesionalitas prajurit dan mengoptimalkan pembinaan para petembak sehingga dapat meraih prestasi dalam berbagai event penting di masa depan,” ujar Letkol Arm Siswo Budiarto.

Hadirin yang Menyemarakkan Acara

Acara ini juga dihadiri oleh mantan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Suhardi, Dandenpom V/3 Malang Mayor Cpm Nur Mahmud, Kasdim 0833 Malang, serta pimpinan jajaran Forkopimda Malang dan mitra Menarmed 2 Kostrad.

Lomba menembak ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang tidak hanya memperkuat hubungan antar lembaga tetapi juga meningkatkan keterampilan dan profesionalitas prajurit Menarmed 2 Kostrad.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan