Alumni AKABRI ’94 Gelar Bakti Sosial di Boyolali: 1000 Nasi Goreng Gratis dan Bantuan Sosial.

Boyolali – Alumni AKABRI ’94, yang dikenal sebagai Palagan ’94, mengadakan serangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian mereka kepada negara. Kegiatan ini bertema “30 Tahun Mengabdi Palagan ’94: Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami,” dimulai dengan pembagian 200 box nasi goreng gratis di Timur RSAU Dr. Siswanto, Komplek Cakrawala, pada pukul 07.00 WIB.

Acara ini dibuka dengan demo memasak oleh Danlanud dan Dandepohar 50, yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian nasi goreng kepada masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat  Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.

Bacaan Lainnya

Pada pukul 09.00 WIB, Lanud Adi Soemarmo melanjutkan kegiatan bakti sosial dengan pemberian bantuan sosial di Wisata Rumah Hanoi, Desa Senting. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda Boyolali, termasuk Asisten 1 Hendarto yang mewakili Bupati Boyolali. Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan dan diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial secara simbolis.

Dalam wawancara, Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian alumni AKABRI ’94 terhadap masyarakat sekitar. “Seperti yang teman-teman ketahui, kami AKABRI lulusan ’94 atau Palagan ’94, pada bulan ini merayakan 30 tahun pengabdian kami di TNI. Di Dasa Warsa ketiga ini, kami melaksanakan bakti sosial serentak di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Solo,” ujar Danlanud Adi Soemarmo.

“Kami membagikan sekitar 1000 paket nasi goreng gratis dan dilanjutkan dengan pembagian paket sembako sebanyak 750 paket untuk masyarakat sekitar Danau Cengklik atau Desa Senting. Puncaknya pada hari Sabtu nanti, kami akan mengadakan pengobatan massal, sunat massal, dan donor darah di Jakarta,” tambahnya.

Danlanud juga menyebutkan bahwa kegiatan ini juga bagian dari pembinaan lingkungan. “Kami bekerja sama dengan BBWS dan masyarakat sekitar untuk membersihkan eceng gondok yang tumbuh secara signifikan di Danau Cengklik, menjadikannya destinasi wisata yang lebih baik dan memberdayakan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Bakti sosial ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Dengan kegiatan ini, Palagan ’94 berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan