Satgas Yonzipur 5/ABW Gencarkan Sweeping, Peduli Keamanan Daerah Perbatasan.

Kapuas Hulu – Dalam rangka mencegah dan meminimalisir terjadinya kegiatan ilegal dan peredaran narkoba di wilayah perbatasan. Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW, Pos Kapar melaksanakan kegiatan sweeping di Jalan Depan Pos Kapar, Dusun Kapar, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas hulu, Kamis (29/8/2024).

Kegiatan sweeping tersebut merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas yang dilaksanakan oleh Pos Kapar dipimpin Wadan pos Kapar Serda Riyanto bersama anggota dan Babinsa Koramil lanjak mengecek identitas dan barang bawaan setiap pelintas, baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Tujuan kegiatan ini sebagai upaya mencegah terjadinya pelanggaran hukum yang terjadi di daerah perbatasan, seperti lintas ilegal baik orang maupun barang”. Tegas Wadan pos.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Satgas Pamtas terus melakukan kegiatan-kegiatan patroli maupun sweeping yang menjadi jalur terjadinya kegiatan ilegal maupun penyelundupan barang, seperti narkoba dan minum-minuman keras.

Ia berharap dengan kegiatan sweeping yang rutin dilakukan dapat menutup dan mempersempit pergerakan para pelaku ilegal dan peredaran narkoba dan miras. “Pungkasnya”.

(Pen Satgas Yonzipur 5/ABW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan