Kodim 0729 Bantul Bersama Dopper Shooting Club Gelar Donor Darah Semarak HUT TNI ke-79

Bantul – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 0729 Bantul bersama Dopper Shooting Club mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah di GOR Makodim pada Kamis (3/10/2024). Acara ini diikuti berbagai elemen masyarakat dan organisasi, mulai dari anggota Dopper Shooting Club, Kodim 0729 Bantul, Persit, Polres Bantul, Satpol PP, PT Bayonet Merah Putih, Jejeg Jogja, SKY, Jogja Akustik Management (JAM), FKJR, Kokam, Pemuda Pancasila, Tarung Derajat, Baratikam, DPD Granad DIY, Komponen Cadangan, Gerakan Antisipasi Narkoba, LBH Dopper, Perkasa, Relindo, King Dom, Raptor 135, serta masyarakat umum.

Dandim 0729 Bantul, Letkol Inf Muhidin, S.H., M.I.P., menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut serta dalam acara tersebut. “Kami berterima kasih kepada Dopper Shooting Club dan semua peserta yang telah ikut menyukseskan acara donor darah ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Dopper Shooting Club sekaligus Direktur Kantor Advokat Eshar dan Rekan, Yusuf Randie, S.H., juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim 0729 Bantul. “Kegiatan ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan darah yang terus meningkat. Kami salut dengan TNI, khususnya Kodim 0729 Bantul. Semoga seluruh anggota TNI selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin,” ungkap Yusuf.

Selain donor darah, acara ini juga diisi dengan layanan pengobatan tradisional gratis, pengecekan mata, cek kesehatan umum, serta hiburan musik dari Jogja Akustik Management. Yusuf menambahkan, kegiatan seperti ini tidak hanya membantu menjaga stok darah PMI, tetapi juga memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

Salah satu pendonor, Rodix, mengungkapkan rasa syukurnya atas kegiatan tersebut. “Saya sangat berterima kasih, kegiatan ini selalu mengingatkan pentingnya donor darah. Banyak manfaat yang saya rasakan, baik untuk kesehatan pribadi maupun membantu sesama,” ujarnya.

Antusiasme masyarakat terlihat jelas dengan kehadiran lebih dari 400 orang dalam acara ini. Bebex, salah satu pendonor, menyatakan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Luar biasa, antusias masyarakat sangat tinggi dan semua elemen turut mendukung kesuksesan acara ini.”

Donor darah yang dilakukan di Makodim ini menjadi salah satu wujud nyata kontribusi TNI dan Dopper Shooting Club bagi masyarakat, sejalan dengan tema HUT TNI ke-79. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan stok darah PMI dapat terjaga, serta mampu membantu mereka yang membutuhkan di berbagai rumah sakit di Kabupaten Bantul dan sekitarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan