Ketua Yasarini Lanud Adi Soemarmo Buka Seleksi AMSO 2024

Surakarta – Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Hasvisiyani Bambang Juniar Djatmiko, secara resmi membuka seleksi Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) 2024 tingkat cabang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Angkasa Lanud Adi Soemarmo. Acara pembukaan dilaksanakan di SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo. Senin (7/10/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ny. Hasvisiyani Bambang Juniar Djatmiko menyampaikan harapannya agar seleksi ini dapat menjadi ajang untuk menggali potensi akademik siswa-siswa Angkasa Lanud Adi Soemarmo. Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo juga menekankan pentingnya partisipasi dalam olimpiade semacam ini sebagai sarana untuk mengasah kemampuan berpikir kritis dan logika anak-anak sejak dini, terutama dalam bidang sains dan matematika.

Selain itu, juga berharap agar para peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dan semangat kompetisi yang sehat. “Saya berharap para siswa dapat memberikan yang terbaik dan terus belajar, bukan hanya untuk menang, tetapi juga untuk meningkatkan kemampuan diri masing-masing,” tutupnya.

Seleksi ini merupakan langkah awal dalam mencari siswa-siswa berbakat dalam bidang Matematika dan Sains untuk mewakili sekolah di tingkat SD dan SMP. Seleksi AMSO tingkat SD diikuti oleh 30 siswa yang terdiri dari 16 siswa kelas IV dan 14 siswa kelas V. Mereka akan bersaing dalam dua mata pelajaran utama, yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Sementara itu, seleksi tingkat SMP diikuti oleh 79 siswa yang terdiri dari 43 siswa kelas VII dan 36 siswa kelas VIII, dengan tiga mata pelajaran yang diujikan, yakni Matematika, IPA, dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Hadir juga dalam acara tersebut pengurus Yasarini Cabang Lanud Adi Soemarmo.(Pen Lanud Smo).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan