Berbusana Khas Adat Nias, Menkumham Yasona Laoly Dapat Sepeda dari Jokowi Sebagai Busana Terbaik

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengenakan pakaian adat Nias saat menghadiri Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

JAKARTA,Kabarjoglo.com. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kejutan kepada para tamu acara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Jokowi dan Wakilnya, Jusuf Kalla memberikan hadiah bagi tamu undangan yang dinilai terbaik dalam mengenakan baju adat atau pakaian tradisional. “Diputuskan dewan juri memakai baju adat, yang pertama Bapak Yasonna Laoly (menkumham),” kata Jokowi saat mengumumkan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Pada acara tersebut, Yasonna datang mengenakan baju adat khas Nias, Sumatera Utara. Hadiah juga diberikan kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang yang mengenakan pakaian adat Minangkabau.

istimewa

Lalu ada Istri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Tri Suswati yang mengenakan baju adat Papua, Asisten Ajudan Presiden bernama Syarif dan seorang bernama Agati. Kelima orang tersebut diberikan sepeda oleh Jokowi. “Saya telah siapkan lima sepeda,” ujar Jokowi yang disambut tawa tamu undangan. Sebelumnya,Jokowi bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Yusadar Waruwu, S.Pd. pemuda asal Kabupaten Nias kepada media mengaku sangat bangga dan senang karena Pakaian adat khas Nias bisa mendapatkan penghargaan dari pimpinan Negara. “saya bangga sekaligus senang, karena ajang ini memperkenalkan unik nya budaya Nias melalui pakaian adat yang dikenakan oleh Pak Yasona Laoly,” ujar Yusadar Waruwu.

Lebih lanjut Yusadar Waruwu mengharapkan kepada seluruh masyarakat Nias untuk melestarikan budaya dan adat-istiadat Nias. Ia mengungkapkan seni dan budaya adalah hal yang penting dalam masyarakat untuk hayati dan dilestarikan(red)

 

sumber triaskita.com

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR