Polda Bali Ciptakan Rekor Muri Pengibaran Bendera Merah Putih panjang 400 Meter di tebing Pantai Pendawa

Category : Nasional

istimewa

Bali-Kabarjoglo.com.Polda Bali Ciptakan Rekor Muri Pengibaran Bendera Merah Putih panjang 400 Meter di tebing Pantai Pendawa.

Polda Bali dengan didukung Desa Adat Kutuh ciptakan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) karena berhasil memasang bendera merah putih terpanjang se-Indonesia di tebing pantai Pendawa Bali.

Selain bendera ukuran 400 meter x 4 meter, juga terdapat ratusan bendera Merah Putih lainnya yang terpasang disetiap titik di Pantai Pandawa, senen (14/8).

Pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 400 meter dan lebar 4 meter oleh Polda Bali hari ini akan melibatkan 100 orang. Teknisnya, bendera terpanjang se-Indonesia tersebut dipasang pada tebing Pantai Pandawa oleh gabungan team SAR, Brimob dan Sabhara.

istimewa

Kapolda Bali saat acara memimpin ikrar kebangsaan, spirit yang ingin dibangun dalam acara Pantai Pandawa Merah Putih ini sebenarnya bukan pemecahan rekor Muri, tapi lebih kepada membangun jiwa nasionalisme, menegakkan Pancasila, dan kebinnekaan Indonesia dengan momentum HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017.

Dengan acara ini POLDA BALI berharap masyarakat semakin cinta NKRI. Selain itu giat tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat. Sebab, sebagian besar pengunjung Pantai Pandawa adalah wisatawan domestik dan akan semakin meningkatkan pengunjung Pantai Pendawa.(red)

“INDEPENDENCE DAY OF INDONESIAN”

Related Posts