Sponsor

160 Prajurit Kopassus Grup II Kandang Menjangan Latihan Terjun Payung di Plupuh Sragen

 

Wadan Kopassus Grup II Kandang Menjangan Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah saat diwawancarai wartawan di sela latihan terjun payung di Plupuh, Sragen, (istimewa)

 

Sragen – Kabarjoglo.com Kopassus Grup II Kandang Menjangan Kartasura, Sukoharjo menggelar latihan terjun payung statik di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Sragen, Rabu 23 Agustus 2017. Latihan kali ini melibatkan 160 prajurit..

Wadan Kopassus Grup II Kandang Menjangan Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah mengatakan, kegiatan ini adalah latihan penerjunan untuk penyegaran. Yakni terjun statik grup 2 kopassus melibatkan 160 personel. ”Latihan ini menggunakan pesawat Hercules C130 long body,” katanya.

istimewa

Latihan di tengah-tengah persawahan ini menjadi tontonan warga Plupuh. Selain itu, latihan kali ini juga bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam kegiatan terjun paying.

”Kegiatan ini kami rangkaikan bersama masyarakat yaitu kegiatan bakti sosial pengobatan gratis seluruh masyarakat di Kecamatan Plupuh. Kami juga melakukan kegiatan pembagian sembako,” jelas dia.

istimewa

Kegiatan lain dilanjutkan kerja bakti serta penghijauan menanam pohon. Baik pohon produktif seperti pohon sengon, juga pohon buah lainnya seribu batang. Selama dua hari di Kecamatan Plupuh diisi berbagai acara bersama warga pembukaan hiburan rakyat dalam rangka HUT RI ke-72 RI bersama Kopassus, Pemda Sragen dan Pemdes Karungan bertajuk ”Kerja Bersama, Guyub Rukun, Mbangun Desa”.

 

Sumber :fokusjateng.com

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR