Sponsor

Hoax! Beredar Informasi Penerimaan Lowongan 17.400 CPNS 2017 untuk Semua Kementerian di WhatsApp

istimewa

JAMBI,Kabarjoglo.com – Beredar pesan berantai yang berisikan tentang Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah membuka Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 mulai hari ini, Selasa (05/09).

Siapa yang menyangka bahwa tahun 2017 ini, Pemerintah sudah melakukan perekrutan CPNS. Informasi yang selalu ditunggu masyarakat se-Nusantara ini ternyata Informasi Palsu atau Hoax. Saat dibuka situs resmi Kementrian tersebut, kemenpanrb.go.id dan di sscn.bkn.go.id. alamat website tersebut error dan hanya bertuliskan Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau.

(Foto Situs Error) 

Berdasarkan informasi yang diterima NuansaJambi.com, kabar yang disebarkan dan menjadi viral tersebut melalui sebuah jejaring obrolan Whatsapp (WA), Aplikasi Chatting tersebut menyebutkan ada pembukaan CPNS, dibutuhkan sebanyak 17.400 pegawai.

“Mulai siang ini, 5 Sep jam 12, akan dibuka pendaftaran PNS secara serentak utk seluruh kementerian. Dibutuhkan sekitar 17.400 dari mulai tingkat pendidikan SMK/SMA sampai pd S2. Silahkan buka pengumumannya di www.kemenpanrb.go.id atau di http//sscn.bkn.go.id buat bahan berita,” bunyi pengumuman yang beredar tersebut yang diterima NuansaJambi.com, Selasa (05/09).

Menanggapi informasi tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi menegaskan, pada tahun ini, belum ada intruksi dari Pemerintah Pusat untuk penerimaan CPNS yang dibuka oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau pun BKD di Provinsi Jambi.

“Pemerintah Pusat masih belum mencabut Moratorium penerimaan CPNS dari 2012 untuk pelamar baru sampai sekarang. Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai rencana dan jadwal seleksi CPNS, seperti yang marak beredar di Media Sosial,” jelas Husairi, Selasa (05/09).

Padahal, tidak semua informasi itu benar. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan dapat menyeleksi setiap informasi yang masuk. “Jangan mudah percaya dengan Informasi yang tidak jelas asal-usulnya,” tegas Husairi.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Herman Suryatman mengatakan Itu Hoax. “Memang ada rencana, tapi masih didalami,” katanya seperti yang dikutip dari detikFinance. (red)

 

sumber: Nuansajambi.com

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR