Sponsor

Srawung Kehidupan Merawat Ciptaan,Paguyuban Becak Purbayan

Solo,Kabarjoglo.com – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2017, di tengah terpaan pada cita-cita kebhinekaan dan keutuhan NKRI, pada hari Minggu, 12 Nopember 2017,dengan mengusung tema: Srawung Kehidupan, Merawat Ciptaan, Komunitas Bapak Becak Purbayan akan menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih sungai di Taman wisata Grojogan Sewu Tawangmangu. Ternyata keinginan ini disambut dengan antusias oleh berbagai elemen masyarakat, baik dari Tawangmangu sendiri maupun dari Solo dan jogja.


Eelemen dari Tawangmangu yang akan terlibat adalah kelompok MANTAP (Masyarakat Tawangmangu Peduli) yang terdiri dari 51 kelompok elemen masyarakat. Dari Solo elemen masyarakat yang akan teribat antara lain: Banser Kelurahan Gandekan, Pemuda-pemudi dari GKI Sangkrah, GKJ Manahan, OMK Purbayan, Mahasiswa dari Pastoral Mahasiswa Surakarta, SMK Mikael dll. Sedang dari Jogja akan ikut terlibat dari kelompok Magis.
Disepakati bahwa masing-masing elemen akan memakai atribut mereka masing-masing, yang secara simbolis menyiratkan bahwa kebhinekaan itu adalah anugerah yang indah.


Acara akan dimulai pk. 09.00 WIB dengan permainan bersama dan sedikit sambutan dari Direktur Pengelola Grojogan sewu dan perwakilan dari elemen masyarakat di Tawangmangu, sarapan bareng (yang disediakan oleh ibu-ibu di tawangmangu) dan kerja bareng bersih-bersih kali. Selain dengan mbil sampah yang disediakan oleh kelompok MANTAB, PT Duta Indonesia Jaya yang mengelola Tawangmangu juga akan menyediakan mbil pengangkut sampah. Diperkirakan acara akan diikuti oleh lebih dari 300 orang dan diakhiri pada pk 14.00 WIB. Dengan srawung kehidupan ini diharapkan masyarakat dapat saling menerima perbedaan sebagai anugarah agung dari sang Pencipta

sumber release : Harsinto – Romo Mardi Gereja Purbayan

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR