Sponsor

Keripik Bayam Sidomulyo, Karya Belitung Nikmatnya Tak Terhitung

Boyolali,Kabarjoglo.com – Siapa yang tidak suka sehatnya bayam dipadukan dengan gurih kriuknya tepung yang menjadi sajian andala berupa Keripik Bayam. Keripik Bayam menjadi salah satu cemilan yang menyehatkan selain itu kerenyahannya membuat penikmat kuliner ketagihan. Kita bisa menemukan olahan Kerupuk Bayam di tempat penjualan snack atau pun pasar,

salah satu pembuat Keripik Bayam terkenal terletak Dukuh Bulusari RT 003/ RW 008 desa Sidomulyo kecamatan ampel Boyolali. Berlabel Karya Belitung, Keripik Bayam Bambang diolah secara higenis tanpa bahan pengawet dengan bumbu khas tradisional. Bambang mematok harga per kg Rp 20.000, produksinya kebanyakan disetorkan ke wilayah Solo. Keripik Bayam Karya Belitung juga cocok untuk oleh-oleh karena bisa tahan hingga 2 minggu.

ampel

Selain menjual Keripik Bayam, ia juga memproduksi Keripik Tempe yang tak kalah renyah dan gurih. Dibuat dari kedelai pilihan dan bahan baku segar menjadikan cemilan ini banyak diburu. Bahkan Bambang mengaku jika ia kewalahan menerima kebutuhan pasar. Keripik Tempe dijual Rp20.000 per kg dan bisa tahan hingga satu bulan jika disimpan dalam wadah tertutup.

Proses produksi secara manual juga menjadi salah satu kendala dalam memenuhi target pasaran karena kapasitas produksi yang kurang maksimal. Dari kesulitan yang ia hadapi membuatnya semakin bersemangat dalam melakoni perannya sebagai pengusaha keripik, ia memiliki tujuan membuat Desa Sidomulyo memiliki ikon kuliner Keripik Bayam dan Keripik Tempe.  “Pengembangan itu harus karena kebetulan saya juga perintis Keripik Bayam dan Tempe di Desa Sidomulyo”, ujarya. Ia mengharapkan kekompakan kelompok pengusaha Keripik Desa dapat bekerja sama untuk memperluas pemasaran.

 

Reporter : Dwi Nur Hayati

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR