Sponsor

Rapat Kerja Omah Jurnal IAIN Surakarta

 

Sukoharjo,Kabarjoglo.com-Omah Jurnal IAIN Surakarta kembali mengadakan rapat kerja pada hari ini, Senin 22 Januari 2018. Raker ini merupakan evaluasi kerja Omah Jurnal tahun 2017 sekaligus rencana dan target capaian pada tahun 2018. Rapat ini dihadiri oleh Rektor, wakil rektor I dan II, para Dekan dan Kabag serta para pengurus jurnal masing-masing Fakultas. Ketua Omah Jurnal Dr. Yusuf Rohmadi memberikan sambutan bahwa rapat kerja yang diadakan ini merupakan komitmen Omah Jurnal untuk memajukan jurnal-jurnal IAIN Surakarta ke depannya. Selain itu, beliau menyatakan bahwa rapat ini diadakan untuk memperkuat komunikasi antar pengurus Omah Jurnal agar tidak terjadi miskomunikasi dalam melaksanakan tugas-tugas akademik di Omah Jurnal.

Dr. H. Mudhofir, M.Pd., selaku rektor IAIN Surakarta dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para pengurus Omah Jurnal yang telah bekerja sekuat tenaga dalam memajukan jurnal-jurnal IAIN Surakarta. Mudhofir juga menyampaikan bahwa jurnal-jurnal di IAIN Surakarta ini harus mendapat dukungan secara penuh oleh semua pejabat baik di tingkat Institut maupun Fakultas karena jurnal menjadi ruhnya kampus. Beliau menyampaikan bahwa dalam pengelolaan jurnal-jurnal di IAIN Surakarta tidak boleh ada ego sektoral di di masing-masing lembaga. Omah jurnal adalah milik bersama yang harus diusung secara bersama-sama untuk memajukan IAIN Surakarta.

Setelah dibuka oleh Rektor, acara dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban dan capaian-capaian masing-masing jurnal. Masing-masing team jurnal mempresentasikan capaian-capaian yang diraih selama tahun 2017 serta menjelaskan beberapa hambatan-hambatan dalam pengelolaan jurnal. Sebagian jurnal setelah melakukan evaluasi diri menyatakan sudah siap untuk mengajukan proses akreditasi di tahun 2018, di antaranya adalah Jurnal Dinika, Jurnal Al-A’raf dan Syirkah. Sedangakan sebagian jurnal yang lain masih membutuhkan perbaikan dan pengembangan untuk proses akreditasi.

Setelah masing-masing jurnal selesai melakukan evaluasi diri, acara ini dilanjutkan dengan tanggapan pimpinan Fakultas dan Institut. Pada initinya, semua pimpinan baik di Institut maupun Fakultas mendukung secara penuh untuk kemajuan jurnal ke depannya. Para pimpinan memberikan masukan agar pihak Omah Jurnal mejalin komunikasi dengan baik, baik dengan pihak pimpinan maupun sesama pengurus agar bisa menjalankan tugas secara sinergi dan saling memperkuat antar satu dengan jurnal yang lain.

Sesi terakhir raker ini diisi dengan rapat khusus pengelola junal. Dalam sesi ini, masing-masing pengurus memberikan usulan dan tanggapan terkait dengan rencana pengembangan dan pengelolaan jurnal di tahu 2018. Di sesi ini, juga dilakukan restrukturisasi kepengurusan jurnal sebagai bentuk kaderisasi kepengurusan. Ketua umum masih dijabat oleh Dr. Yusuf Rohmadi, Ketua I dijabat oleh Ahmad Saifuddin (FUD); Ketua II: Lilik Istiqamah (FITK) sedangkan sekretaris dijabat oleh M.Supriyanto (FEBI).(red)

 

Relasese:IAIN

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR