Danramil 24 Idi Tunoeng Jadi Pemateri Wasbang Pada Pelatihan PK2PG

 
ACEH TIMUR, Kabarjoglo.com – Danramil 24 Idi Tunong Kapten Inf Zainuddin Rabu 24 Januari 2018, menjadi pemateri Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas Keuchik dan Perangkat Gampong (PK2PG) di Aula Kantor Kecamatan Idi Tunong.
Usai di membuka acara tersebut, Camat Kecamatan Idi Tunong Dahlawi, S.IP., lansung memberikan pembekalan materi, kemudian dilanjutkan oleh Kapolsek Idi Tunoeng Iptu Musa, Danramil 24 Idi Tunoeng Kapten Inf Zainuddin, Kabid Bapeda Aceh Timur dr Darmawan, Kabid Pemerintahan Aceh Timur Adami.
Danramil 24 Idi Tunoeng menyampaikan materi tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan merupakan modal dasar yang harus dimiliki oleh setiap personel yang menjabat di Instansi Pemerintahan tidak kecuali perangkat gampong.
“Saya dipercayakan oleh panitia pelaksanaan pelatihan ini untuk menyalurkan ilmu wasbang agar para pejabat desa wilayah idi tunong ini mempunyai sikap sebagai pejabat aparatur perangkat desa yang berjiwa nasional, untuk wujudkan Kecamatan Idi Tunong lebih bermartabat, “terang Dandim.
Perangkat desa haruslah memiliki karakter kebangsaan Indonesia yang mengikuti dasar negara, yakni Pancasila dan Undang undang Dasar 1945 dengan mengukuhkan nilai nilai keagamaan juga merupakan benteng untuk berjalan sesuai dengan aturan dan harapan Pemerintahan, “pungkas Danramil.
Kegiatan tersebut diikuti 70 peserta, mulai dari Keuchik hingga perangkat gampong yang ada di wilayah Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur.(red)
sumber:riaukontras.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan