Sponsor

Abang Butuh Teman Selingkuhan yang Cantik dan Seksi

Solo,Kabarjoglo.com – Merebaknya pesan singkat (SMS) Penipu via handphone secara acak memberikan dampak negatif pada hubungan seseorang.

Hal ini pun diakui oleh Eka, salah seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Jebres yang sempat membaca SMS yang masuk ke handphone suaminya.

Kepada kabarjoglo, Selasa (13/02/2018), ibu rumah tangga yang telah dikarunia satu orang ini pada awalnya sempat curiga kalau suaminya berselingkuh.

Pasalnya, pada kotak pesan masuk tersebut banyak SMS yang bernada rayuan, bahkan pernah mengajak kencan.

 Kecurigaan tersebut pun berujung pertengkaran kecil, namun setelah mendapat penjelasan dari sang suami, barulah dia percaya bahwa SMS tersebut dikirim oleh orang yang ingin iseng.

“Saya sempat emosi saat membaca SMS tersebut, karena isinya rayuan mengajak kencan dan sebagainya, seakan mereka sudah ada janjian. Saya mulai percaya, karena pada akhirnya pengirim SMS minta ditelpon balik ke nomor yang semuanya berawalan 0809 dan setelah dihubungi nomor tersebut tidak bisa aktif,” ungkapnya sembari menunjukkan beberapa SMS yang masuk yang diantaranya berisi: “Abang butuh Teman Kencan/Selingkuhan yg Cantiq & Sexy, hub. aku SARAH di 08091333999 info gratis 24 jam, service bisa dimana saja & kapan saja, RAHASIA dijamin.”

SMS lainnya juga bernada sama yang bunyinya: “Aku tak bisa menjanjikan apa-apa untukmu, tapi akan ku pastikan km bahagia bersamaku 🙂 Telfon aq ya ke No ini 0809-1-444-144,cintaku sayangku hanya untukmu…

Divisi Humas Polri menambahkan  jika mendapat pesan singkat, SMS, seperti pura-pura nyasar tentang transfer uang, minta pulsa, agen pulsa super murah dan lainnya? jangan biarkan, blokir dan berikut caranya.

1. TELKOMSEL Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166

Contoh : Penipuan#0812123456#selamat anda mendptkan 1 unit mobil Avanza dari Telkomsel poin…dst lalu kirim ke 1166.

 2. XL Format SMS :

Lapor#Nomor yg di gunakan utk menipu#kasus yg di keluhkan lalu krm ke 5883.

3. INDOSAT Format SMS : SMS(spasi)Nomor pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS penipuan, kirim ke 726.

Jika sudah lebih dari dua orang yang melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator. Layanan ini gratis.Jika mengalami penipuan dalam transaksi online cukup kirim kronologis dan No. Rekening si penipu ke email [email protected]

Porli akan langsung bertindak dengan memblokir ATM si penipu dan melacak keberadaannya untuk ditindak sesuai hukum.

Demikian, semoga bermanfaat (red)

 

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR