Asli Wonogiri, Inilah Profil Marsekal Madya (Purn) Daryatmo Plt Ketum Partai Hanura

Jakarta, Kabarjoglo.com Para pengurus Partai Hanura dari tingkat DPD hingga DPP memutuskan untuk mengangkat Marsekal Madya TNI (Purn) Mungkin publik belum banyak mengenal politisi yang satu ini. Namun namanya terus meroket sejak purnawirawan TNI bintang 3 ini purna tugas dari TNI AU.

Katanya, politik adalah ladang pengabdiannya setelah selesai bertugas di TNI.

“Saya tak punya keinginan apa-apa di partai, kecuali ingin memberikan yang terbaik yang saya miliki,” ujar Daryatmo usai ditunjuk sebagai Plt Ketum Hanura, Senin (15/1).

Untuk diketahui, pria dengan nama lengkap Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo, S.IP ini lahir di Wonogiri, Jawa Tengah, 10 April 1955. Ia lulus dari Akademi Angkatan Udara TNI pada tahun 1978 dan mengikuti pendidikan Sekbang dan diwisuda (Wing Day) sebagai Penerbang pada tahun 1980.

Pada tanggal 11 Januari 2010 ia diangkat sebagai Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara. Selanjutnya tanggal 1 Agustus 2011 ia menduduki jabatan Kepala Badan SAR Nasional, dan pada tanggal 24 Agustus 2012 dilantik menjadi Kasum TNI menggantikan Letjen TNI Johannes Suryo Prabowo yang telah purna tugas. Sebelum pensiun dari masa pengabdiannya dari TNI, jabatan terakhirnya adalah Pati Mabes TNI Angkatan Udara.

Berikut karier militer lengkapnya:
Sesdisminpersau
Kadispenau
Kadisminpersau[4]
Dankodikau
Aspers Panglima TNI
Kabasarnas
Kasum TNI
Pati Mabes TNI-AU

 

Sumber : Jitunews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan