Keripik Nikmat “Baby Fish Crispy Kress”

Boyolali, Kabarjoglo.com – .Keripik yang kini sedang digandrungi banyak orang ini adalah keripik dari ikan Nila. Ikan nila yang kecil-kecil diolah menjadi sebuah makanan ringan nan renyah.Lis Wijayanto merupakan salah satu produsen keripik ini.Bersama salah satu temannya mengolah ikan nila menjadi keripik yang beralamat di Dukuh Sidorejo RT 18 RW 06, Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali.

“Idenya sebenarnya, kuliner. Kebetulan beli ke nelayan, kok rasanya beda. Punya feeling kalau dimaksimalkan cara masak dan penjualannya akan menjadi potensi yang besar. Akhirnya coba-coba dan berjalan sampai sekarang,” kata Lis Wijayanto.

Ada beberapa rasa Baby Fish Crispy Kress buatannya, seperti Original, Pedas, Balado, Barbeque, dan Keju. Usaha yang sudah dimulai Lis sejak tahun 2014 ini sudah mulai dipasarkan dengan cara online

. “Online hampir 2,5 tahun. Banyak reseller yang sudah bergabung diakunnya. Pemasarannya sampai keluar kota, bogor di Surabaya, Batam, Lampung, Bali, Tangerang, dan sebagainya,” kata Lis panggilan akrabnya.

Harga eceran untuk satu bungkus keripik ikan nila adalah Rp12.000. Untuk pemesanan satu kilogramnya Rp75.000.
Modal yang digunakan Lis setiap produksi keripik dengan bahan ikan nilai 50 kg adalah Rp750.000. Nantinya, ia akan memperoleh omzet sekitar Rp2,6 juta.

Untuk rasa dari keripik ikan nila tidak perlu diragukan kembali. Karena faktor tersebut menjadi hal utama yang menjadi andalananya. Menurut Lis, keripik dari ikan nila hanya ada satu di Boyolali dan di Indonesia tidak banyak.

Keripik olahannya ini mampu bertahan selama 5 bulan. Harganya juga tidak terlalu mahal, jadi bagi para pecinta keripik dapat membelinya. Pemesanannya pun dipermudah dengan cara online.,Bisa menghubungi nomor 087736312755 dan bisa melihat akun media sosial facebook Pong Lis dan instagram Pong Lis.

Ia berharap, usahanya dapat berkembang dan pemasarannya lebih luas. Selain itu, ada perhatian yang lebih dari pemerintah untuk para UMKM.

Reporter : Suci Bangun DS

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.