RESPON CEPAT, BABINSA 03 SERENGAN BANTU EVAKUASI KECELAKAAN LALU LINTAS


Solo,Kabarjoglo.com – Piket Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Sugiono dan Serda Arismembantu evakuasi korban  akibat kecelakaan tunggal bertempat di depan Koramil 03 Serengan jl. veteran Serengan, Rabu(18/4/2018) Pagi jam 6.15.

Kejadian bermula, si korban Handoko sedang mengantar anak sekolah  dari rumah mengendarai mobil kijang Innova menuju Solobaru dengan nomor polisi AD 8833 OS melaju dengan  kecepatan sedang, namun,  karena sejak berangkat si pengendara Handoko sudah merasakan pusing dan sakitnya makin terasa diperjalanan yang bersangkutan  tidak mampu mengendalikan kendaraan hingga menabrak warung di pinggir jalan.

Melihat kecelakaan tersebut, warga segera Iari menuju Iokasi kecelakaan untuk menolong, dan seketika itu, bersamaan piket koramil 03 serengan Sertu Sugiono yang kebetulan kantor koramil di depan jalan kecelakaan segera berlari keluar untuk membantu korban kecelakaan. Dan langsung bergabung dengan warga untuk menolong korban dan menghubungi Unit Laka Lantas Polsek Serengan  untuk segera datang ke tempat kejadian. Sebelum laka lantas dari polsek Serengan datang korban seluruhnya di bawa ke kantor koramil untuk mengecek kondisi mereka.


“Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa.  Korban langsung ditangani Laka Lantas Polsek Serengan dan di bawa ke RS kustati untuk mendapatkan pertolongan sedang anak – anak sekolah yang di antar karena tidak ada luka di jemput orang tuanya di bawa pulang. Permasalahan ditindak Ianjuti oleh Kepolisian,” kata Sertu Sugiono.

Dengan peristiwa kecelakaan tersebut, Sertu Sugiono menyampaikan, kepada pengendara untuk selalu berhati-hati mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat atau Iebih, dan betuI-betul konsentrasi dan fokus saat diperjalanan agar selamat ditempat tujuan. Adakan pengecekan pada kondisi kendaraan dan diri sendiri. Bila memang mersa kurang sehat lebih baik tidak usah mengendarai kendaraan.


“Untuk selamat saat mengendarai kendaraan, perlu hati-hati dan kecepatan secukupnya. Utamakan fokus dan konsentrasi saat membawa kendaraan, cek kondisi kendaraan dan diri sendiri. Bila ada yang kurang lebih baik di betulkan dulu dan bila mersa kurang sehat lebih baik jangan bawa kendaraan. Itulah kunci keselamatan di jalan raya,” kata Sertu Sugiono. Seraya menambahkan, selain berbahaya terhadap diri sendiri , juga membahayakan orang lain.

Menurut Sertu Sugiono dengan kejadian kecelakaan tersebut, perlu diambil hikmahnya dengan mempersiapkan diri dan kendaraan yang akan digunakan yakni pastikan kendaraan Iaik jalan dan selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan.

Rilis : Pendim0735ska

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.