CEPAT DAN TANGGAP, ITULAH BABINSA KELURAHAN KEMLAYAN KORAMIL 03 SERENGAN BERGOTONG ROYONG EVAKUASI POHON TUMBANG


Solo, Kabarjoglo.com – Babinsa kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib bersinergi dengan Linmas dan BPBD Kota Surakarta melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan Rajiman kel Kemlayan kec Serengan Kota surakarta, Selasa(17/04/2018)Kemarin sore.

Hujan lebat yang di sertai angin kencang yang melanda hampir di seluruh Wilayah Kota Surakarta mengakibatkan pohon Asem di jln Rajiman ini tumbang dan menutup akses jalan dari Mall Matahari Singosaren menuju pasar kembang yang terjadi pada pukul 16.30 Wib dan kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban materiil maupun jiwa yang terjadi saat itu.

Babinsa mendapat informasi dari Linmas kelurahan kemlayan dan turun kelokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dan melaporkannya ke Danramil. Informasi yang di dapat sebagai salah satu wujud pelaksanaan Komunikasi Sosial Babinsa berjalan dengan baik di wilayah binaannya.

Danramil Kapten inf Subardi mengkoordinasikan kejadian tersebut dengan BPBD Kota Surakarta dan ditengah rintik hujan yang sedikit mereda, tidak mematahkan semangat bagi Para Babinsa bersama dengan tim BPBD Kota Surakarta dan dibantu Linmas serta warga setempat untuk bergotong-rotong membersihkan pohon tumbang tersebut

.
Setelah selesai mengatasi pohon tumbang Babinsa kel Kemlayan Serka M Nur Hakib, menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim hujan ini, terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar yang telah rapuh.

Rilis : Pendim0735ska

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.