Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 07:57

Danramil 04/Jebres Komsos dengan Tokoh Agama, Ini Tema yang Dibahas.

Solo,kabarjoglo.com – Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu metode pembinaan teritorial (binter) yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah kepada segenap komponen bangsa, tak terkecuali bagi masyarakat Jebres Surakarta.

Untuk memberdayakan wilayah tersebut, Danramil 04/Jebres Lettu Inf Narno melaksanakan komunikasi sosial yang dikemas dengan Silaturahmi bersama Tokoh Agama Kristen Bp Paulus Lalihatu ketua Forsita Agama Kristen Wilayah Kecamatan Jebres di rumah RT. 02/08 petoran Jebres Surakarta, Senin (23/7/2018).

Saat pelaksanaan komsosnya Danramil mengatakan, Komsos di tingkat Koramil sebagai bagian dari tugas Komando Kewilayahan yang wajib untuk dilaksanakan.

“Tujuan komsos diantaranya memberikan pembinaan kepada warga masyarakat, menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait kamtibmas,”

“Diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD,” papar Danramil

Sementara itu bp Paulus menceritakan, selama ini hubungan Koramil 04/Jebres dengan masyarakat terjalin dengan Baik.
“Dengan adanya kedekatan antara Koramil dengan masyarakat, tentunya perlu dipelihara. Mayarakat merasa aman dan dapat membantu permasalahan warga,” katanya.

Rilis Pendim 0735 slo

error: Content is protected !!