Hari ini : Sabtu, 22 Januari 2022 08:55

MENGISI KEGIATAN MINGGU MILITER, PRAJURIT KODIM 0735/SURAKARTA GELAR LATIHAN PBB

Solo,Kabarjoglo.com –  Dalam rangka memelihara kemampuan dasar militer dan juga sebagai sarana untuk membina ketrampilan seorang prajurit guna menunjang tugas pokok, Anggota Kodim 0735/Surakarta pada Minggu Militer bulan Juli 2018 melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bertempat di Lapangan Apel Makodim, Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Senin ( 23-7-2018).

Latihan PBB yang diikuti oleh seluruh Prajurit ini meliputi Gerakan ditempat dan berjalan. Untuk gerakan ditempat meliputi hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, lencang depan, jalan ditempat, penghormatan dan periksa kerapihan, sedangkan untuk gerakan berjalan meliputi langkah tegap, langkah biasa, haluan kanan, haluan kiri, dan tutup barisan.

Perwira seksi operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta Kapten inf Edi Susilo saat ditemui di sela-sela Latihan tersebut menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali dan meningkatkan kemampuan dasar Prajurit Khusushya dalam bidang Peraturan Baris Berbaris ( PBB) maupun gerakan Peraturan Militer Dasar ( Permildas).

Pasiops menambahkan, Kemampuan Peraturan Baris Berbaris ini juga merupakan salah satu ilmu yang harus dimiliki dan dikuasai seorang Prajurit Khususnya Kodim 0735/Surakarta ini. “sebagai Satuan Teritorial dan juga aparat kewilayahan nantinya akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam mengajarkan serta melatih anak-anak sekolah yang berada di wilayahnya masing-masing, dan juga merupakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kita kepada masyarakat ataupun anak sekolah.” Paparnya.

“Seperti saat sekarang ini yang sedang dilaksanakan di tiap-tiap Sekolah pada saat Tahun ajaran baru yakni Masa Orientasi Sekolah ( MOS ), peran dari Babinsa ataupun Prajurit TNI sangat dibutuhkan, yakni mwmberikan latihan Peraturan Baris-berbaris (PBB), Tata Upacara Bendera (TUB) dan juga Materi dasar kepemimpinan.” Imbuhnya.

Laksanakan latihan ini dengan serius dan penuh semangat, sehingga kemampuan dan ilmu-ilmu yang sudah ada tetap kita pelihara dan kita kuasai.” Pungkas Pasiops.

( Pendim 0735/Surakarta).

error: Content is protected !!