Hari ini : Senin, 17 Januari 2022 15:55

Pererat Tali Silaturahmi Babinsa Jagalan sambangi Tokoh Masyarakat di wilayahnya

Solo,Kabarjoglo.com – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa kelurahan Jagalan Koramil 04/Jebres yang ada di bawah komando Kodim 0735/Surakarta Serda Samanhudi menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat dan Tokoh Agama Islam Bp Tukirin di RT. 02/14 Kalangan Jagalan Jebres Surakarta, Sabtu (28/7/2018) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan agar Babinsa lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Karena kegiatan ini akan berdampak pada terjalinnya komunikasi yang baik dan Harmonis di wilayah. Dan Komsos ini juga sebagai ajang saling tukar informasi terkait situasi dan kondisi yang berkembang di wilayah binaannya. sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan khususnya di wilayahnya.

Babinsa Jagalan serda Saman menyampaikan kepada bp Tukirin yang di anggap warga kalangan sebagai sesepuh masyarakat, “agar ikut menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif di wilayahnya. Karena tanpa dukungan dari warga mustahil suasana yang kondusif di lingkungan ini akan tercapai, banyak yang bisa di lakukan seperti menggiatkan siskamling dan patroli di lingkungannya. ” terang Samanhudi

Kegiatan ini juga sebagai wahana untuk melakukan monitoring wilayah. Disamping itu, juga Komunikasi sosial tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaannya

Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah.

Rilis pendim0735ska

error: Content is protected !!