Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 07:18

Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Gandekan Gencar Lakukan Komsos di wilayahnya

 

solo,kabarjoglo.com – untuk mendapatkan simpati dan respon yang positif dari masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakayat, Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta serda Teguh Kusno pergencar lakukan komsos dengan Warganya. Kali ini Babinsa Teguh Kusno mendatangi Masjid Al – Amin di Penjalan RT. 02/04 Gandekan Jebres Surakarta untuk bersilaturahmi dengan Takmir Masjid Al – Amin H. Ismail. Kamis (26/7/2018)

Tujuan dilaksanakan Komsos dengan tokoh Agama Islam tersebut untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat (Toga, Toda, dan Tomas)

Sebagai Babinsa di wilayah perkotaan, harus bisa membangun Komunikasi Sosial (Komsos) yang kuat dan erat dengan kalangan masyarakat dari berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.‎ Komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh warga.

Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dengan Rakyat agar terjalin hubungan yang harmonis.

“kegiatan silaturahmi ini juga sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah binaanya, Disamping itu juga Komunikasi sosial tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan (wilbin),” tandas Serda Taguh.

Sementara H Ismail menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah dengan semangat selalu berada di tengah tengah masyarakat di lingkungan kelurahan Gandekan, semoga kemanunggalan TNI dan Rakyat selalu terjalin dengan baik dan harmonis.

Rilis pendim0735ska

error: Content is protected !!