Silaturahmi ke Pengasuh Taman Pendidikan Al – Qur’ an (TPA) Mushola Al Iklas Mojosongo Danramil 04/Jebres Sampaikan pesan Nasionalisme dan Patriotisme

Category : Kabar Solo Raya

Solo,kabarjoglo.com – Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda Bangsa. Karena itu pemuda Indonesia merupakan faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa. Untuk mendorong dan mewujudkan semangat generasi penerus bangsa (anak didik kita) Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Lettu Inf Narno mendatangi pengasuh Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Mushola Al – Iklas Mojosongo bpk Mardani di Mushola Al – Iklas RT. 02/16 Mojosongo Jebres Surakarta,kemarin Rabu (25/07/2018)

Tujuan Danramil menemui pengasuh TPA Al Iklas untuk “menyampaikan pesan Nasionalisme dan patriotisme kepada para peserta Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) melalui pengasuhnya yaitu bpk Mardani. Danramil berharap kepada pengasuh TPA Mushola Al Iklas selain memberi pelajaran baca Al Qur,’an agar pengasuh juga menyampaikan / mengajarkan sikap Nasionalisme dan Patriotisme terhadap NKRI.

Apalagi bulan depan adalah bulan Agustus, yang merupakan bulan dimana negara kita sedang merayakan HUT Republik Indonesia ke -73. Mohon bisa menyampaikan pesan Nasionalisme dan Patriotisme pada anak didiknya. Mengingat sekarang ini tidak sedikit rasa patriotisme maupun nasionalisme pada anak anak Indonesia sudah mulai memudar dan tentunya orang tua selaku ujung tombak untuk membimbing anak didiknya, dalam menumbuhkan patriotisme pada anak anak. Intinya kita selaku orang tua harus selalu menginformasikan hal hal mengenai nasionalisme kepada anak didik kita serta menjelaskan arti pentingnya hari hari besar Nasional, event event Nasional lainnya dan mengajarkan cara mencintai Tanah air kita. Bisa dengan hal hal simpel seperti menonton berita bersama, bantulah mereka untuk menjelaskan kepada anak didik kita. Agar mereka mampu menangkap berita yang berkembang saat ini, terutama berita berita yang positif yang bisa membentuk karakter di usia dini”. Ungkap Danramil Jebres

Sementara pengasuh Taman Pendidikan Al Qur’an Bp. Mardani menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah ikut peduli dengan anak didik atau generasi penerus bangsa yang ada di lingkungan kami ini. Semoga kepedulian kita terhadap generasi penerus bangsa akan bermanfaat buat mereka dan kelak mereka akan sukses dalam hidup sehingga berguna bagi kedua Orang tua, Bangsa dan Negara. Terang Bp Mardani.

Rilis pendim0735ska

Selama kegiatan berjalan aman dan lancar. Tks

 

Related Posts