Hari ini : Sabtu, 22 Januari 2022 09:27

Babinsa Jebres Aktif Perbaharui Data di Wilayah Binaannya

Solo,Kabarjoglo.com – Data memiliki fungsi yang sangat strategis yakni, sebagai dasar untuk membuat suatu perencaan, dasar untuk membuat keputusan, sebagai alat pengendali terhadap pelaksanaan suatu kegiatan dan sebagai dasar evaluasi suatu kegiatan. Hal tersebut yang mendorong Babinsa kelurahan Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Suwardi untuk menemui / Silaturahmi ke ibu Sulistyorini staf kelurahan Jebres untuk selalu memperbaharui data di wilayah binaannya di kantor kelurahan Jebres kecamatan Jebres Surakarta. Jum’at (3/8/2018)

“Data ibarat kompas yang memandu kita dalam pelaksanaan tugasnya. Tanpa data kita tidak dapat membuat perencaan dan implementasi kegiatan dengan tepat sasaran,” papar Suwardi

Komunikasi sosial seperti ini harus dilaksanakan sehingga Babinsa bisa mendapatkan puldata atau informasi akurat yg bisa dijadikan masukan kepada warga di wilayah binaannya sesuai dengan Tupoksi sebagai aparat Teritorial, apalagi dalam waktu dekat kelurahan Jebres juga akan melaksanakan KBD dengan demikian hubungan baik dengan instansi terkait selalu dilakukan.

Babinsa tidak hanya menunggu waktu, akan tetapi harus jemput bola untuk puldatater sebanyak mungkin untuk mendapatkan informasi yg penting. Apalagi menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019 kegiatan warga selalu di pantau, untuk memberikan pemahaman kepada warga agar selalu aktif monitor perkembangan yang timbul di lingkungan mereka tinggal.

Ini bisa di lakukan Babinsa dalam kegiatan sehari-hari baik yang terbuka maupun yang bersifat tertutup sehingga akan memperoleh informasi yang akurat, tepat dan dapat dijadikan bahan laporan ke komando atas sesuai dengan 5 Kemampuan Teritorial.
Karena Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial yang paling dekat dengan rakyat sehingga Informasi cepat sangat dibutuhkan sebagai bahan masukkan ke Komandan.

 

Rilis Pendim0735ska

error: Content is protected !!