Hari ini : Senin, 17 Januari 2022 15:54

PANTAU KEAMANAN WILAYAH,  DANRAMIL 03 SERENGAN CEK PELAKSANAAN  MALAM TIRAKATAN / SYUKURAN KEMERDEKAAN KE  73

Solo,Kabarjoglo.com – Untuk memastikan kondisi wilayah keadaan aman selama pelaksanaan malam syukuran/tirakatan dalam menyambut hari kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia maka Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta  Kapten Inf Subardi di dampingi Babinsa Serka Yudhi melaksanakan pengecekan  pelaksanaan kegiatan tersebut,  bertempat di wilayah kec. Serengan.

Dalam pengecekan dan patroli  tersebut, Danramil melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan beberapa warga. Salah satunya dengan warga yang melaksanakan Syukuran / tirakatan di RW 6  Kel.  Kratonan.  Kesempatan itu di pergunakan oleh Kapten Inf Subardi untuk menyampaikan  *Bela Negara* Kapten Inf Subardi mengajak masyarakat warga RW 6 Kel.  Kratonan untuk selalu menjaga keamanan lingkungan wilayah masing- masing. Karena hal itu juga merupakan salah satu bentuk Bela negara. “Kita harus bersyukur dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.  Kita tidak berjuang mengorbankan nyawa dan harta benda seperti para pahlawan.  Kita hanya berkewajiban menjaga dan mengisi kemerdekaan tersebut dengan kegiatan yang positif untuk membangun bangsa ini” tegas Danramil.

Selain itu Kapten Inf Subardi juga menyampaikan “Kondisi wilayah kita yang aman dan damai ini patut di syukuri.  Karena kita tahu bahwa saudara-saudara kita di NTB Lombok yang baru saja terkena musibah gempa juga merayakan kemerdekaan ini walau mungkin dalam kondisi keterbatasan. Hal ini harus dapat di jadikan motivasi bagi kita untuk lebih aktif lagi dalam berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan profesi dan kemampuan masing-masing. Dan contoh paling kecil yang bisa kita perbuat adalah dengan mengadakan siskamling dan patroli guna meminimalisir upaya-upaya pihak lain yang akan berbuat negatif dan merusak persatuan dan kesatuan” pungkas Danramil

Kehadiran Danramil Kapten Inf Subardi bersama Babinsa Serka Yudhi direspon positif oleh warga. Warga menilai Danramil memiliki perhatian lebih terhadap keamanan lingkungan dengan memberikan motivasi dan semangat warga untuk tetap menjaga keamanan wilayah.

“Saya sangat apresiasi atas kunjungan Danramil sekaligus memberikan motivasi buat warga. Kedatangan Danramil juga menambah semangat warga untuk selalu berbuat yang terbaik terutama dalam hal keamanan dengan aktif siskamling,”ucap Erwin selaku Ketua RW 6 Kel.  Kratonan Kec.  Serengan.

 

error: Content is protected !!