Danramil 04/Jebres Hadiri Ziarah Rombongan Bersama Pepabri Cabang Surakarta

Pelaksanaan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Jurug, Surakarta.
Pelaksanaan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Jurug, Surakarta.

Solo,Kabarjoglo.com – “Selamat Jalan wahai PahlawanKu, Perjuangan dan PengabdianMu akan selalu Kami kenang dan Engkau adalah Kusuma Bangsa Sejati”, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 59 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (Pepabri) tahun 2018, Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Lettu Inf Narno turut menghadiri  Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga oleh Dewan Pimpinan cabang persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI – Polri Kota Surakarta di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Jurug Jebres Surakarta, Selasa (18/09/2018)

Ketua Dewan Pimpinan cabang Pepabri kota Surakarta Bp. H. Purwanto. HS. Sip (Kol Purn) selaku Pimpinan Ziarah memimpin Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan Menghingkan Cipta dan peletakan Karangan Bunga. Diakhiri dengan Penghormatan Akhir kepada Arwah para Pahlawan, dilanjutkan penaburan bunga dan diikuti oleh seluruh peserta Ziarah.Disela-sela Acara Tabur Bunga, Ketua Dewan pimpinan cabang Pepabri kota Surakarta Bp. H. Purwanto mengatakan “bahwa negara harus kuat, bagaimana untuk membela NKRI yang Bhinneka Tunggal Ika. Ke depan persoalan kemakmuran menjadi cita-cita bangsa, dan tantangannya adalah menjaga nasionalisme bangsa.

Kita semua terkesan dengan apa yang dulu diperjuangkan para Pahlawan Kusuma Bangsa. Hanya berbekal persatuan dan kesatuan serta rasa senasib seperjuangan sebagai Anak Bangsa (Pahlawan) berhasil mengusir penjajah dari Bumi Pertiwi Indonesia. Saat ini, kita sebagai generasi sudah sepatutnya menghargai jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa. Melanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan mengisi kemerdekaan, adalah kewajiban kita semua sebagai Anak Bangsa untuk mewujudkan cita-cita luhur Bangsa. Tercapainya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, terang H. Purwanto

Sementara itu Danramil 04/Jebres Ltt Inf Narno yang turut hadir dalam ziarah tersebut menyampaikan bahwa kita akan melanjutkan perjuangan para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan melalui semangat Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Akan selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan untuk Indonesia yang kita cintai. Tabur Bunga ini, adalah salah satu upaya kita untuk mengenang dan menghormati jasa para Pejuang Kemerdekaan Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan