Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 08:20

Babinsa Kelurahan Joyotakan Turun Tangan Cek Kawasan Rumah Pangan Lestari

Anggota
Anggota Koramil 03/Serengan Kodim Solo mengadakan pengecekan ke KRPL Kelompok Rumah Pangan Lestari kelompok PINILIH Wil Kel joyotakan.

Solo,Kabarjoglo.com – KRPL sendiri merupakan himpunan dari Rumah Pangan Lestari (RPL) yaitu rumah tangga dengan prinsip pemanfaatan pekarangan yang ramah lingkungan dan dirancang untuk pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi keluarga, diversifikasi pangan berbasis sumber daya lokal, pelestarian tanaman pangan untuk masa depan serta peningkatan pendapatan yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terkait hal tersebut maka Pada Hari Rabu tanggal 19 September 2018 di RT: 01 RW:V Kel Joyotakan kec Serengan pada pukul 13.00 wib Serma Thomas SG dan Kopda Catur (Babinsa kelurahan Joyotakan) Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta mengadakan pengecekan ke KRPL Kelompok Rumah Pangan Lestari kelompok PINILIH Wil Kel joyotakan yang di kelola oleh Joko sebagai ketua kelompok rumah pangan Lestari
Maksud dan tujuan kami mengadakan pengecekan. ke rumah pangan ini adalah untuk melaksanakan komsos dan Salah satu pengembangan ketahan pangan dalam hal ini budidaya tanaman multi guna dan multifungsi yakni jahe,bawang.cabe aneka jambu dll. Salah satu KRPL di wilayah Kel Joyotakan ini di kelola Bp Joko dengan anggaran APBN 2018 yang sudah beberapa kali bisa di panen dan hasilnya lumayan menguntungkan.
Ucapan terimakasih dari Joko kepada Babinsa yang sudah peduli,  dan memberikan masukan tentang budidaya tanaman multi fungsi ini kepada kepada kami,  harapan kami mohon bantuanya kepada Koramil apabila ada bantuan berupa pupuk atau bibit tanaman, agar di distribusikan di KRPL kami. “Pungkas Joko.
error: Content is protected !!