Tolak Ukur Kemampuan Prajurit, Garjas Dilaksanakan Di Kopassus

Pelaksanaan Tes Garjas di Lapangan Grup 2 Kopassus.
Pelaksanaan Tes Garjas di Lapangan Grup 2 Kopassus.

Solo,Kabarjoglo.com – Anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodim 0724/Boyolali melaksanakan kesegaran jasmani Periodik II TA.2018 di Lapangan Group 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartosuro, Jum’at (21-9-2018).

Perwira Seksi Personil ( Pasi Pers) Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Budianto ditunjuk sebagai koordinator lapangan memberikan beberapa arahan bagi anggota yang akan melaksanakan kesegaran jasmani .

Kapten inf Budiyanto menegaskan bahwa untuk pelaksanaan tes kesegaran jasmani diberikan waktu dua hari yaitu tanggal 18 sampai 19 September 2018, sedangkan untuk tanggal 20 sampai 21 September untuk tes ketangkasan renang militer dasar yang direncanakan dilaksanakan di Kolam Renang Group 2 Kopassus juga.” Paparnya.

Kegiatan kesegaran jasmani periodik ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh semua prajurit Kodim 0724/Boyolali . Sebelum melaksanakan kesegaran para anggota wajib hukumnya untuk melaksanakan tensi atau mengukur tekanan darah masing-masing, agar dalam pelaksanaan kesegaran jasmani tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama seperti kram dan cidera lainnya.

Pada kesempatan yang sama Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suyatno mengatakan bahwa kesegaran jasmani yang dilaksanakan kali sebagai tolak ukur kemampuan personil, karena TNI AD saat ini masih mensyaratkan Kesegaran Jasmani dengan nilai rata-rata 65 ditambah dengan renang ketangkasan 50 Meter menggunakan gaya dada untuk satuan teritorial.”Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan