Danramil Dan Babinsa Koramil 04/Jebres Hadiri Rakor Kamtibmas Kecamatan Jebres

Solo,Kabarjoglo.com – Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Pada Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 digelar di pendopo kelurahan Jagalan Jebres Surakarta. Selasa malam (25/9/2019)

Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Lettu inf Narno beserta seluruh Babinsa Koramil 04/Jebres hadir pada kegiatan ini, hadir juga para Lurah se kecamatan Jebres, Para Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat.

Kasad Binmas polres Surakarta Kompol Suharmono, SH dalam materinya mengatakan dalam rangka menyikapi penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat pada pelaksanaan pileg dan Pilpres tahun 2019 maka di harapkan kita melaksanakan beberapa kegiatan secara bersama sama dari Polsek, Koramil dan seksi Trantib Kecamatan Jebres Secara riil sudah disikapi melalui kegiatan patroli di wilayah yang selama ini sudah dilaksanakan.

Kita akan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan mengefektifkan personil Kamtibmas di wilayah masing-masing, mengaktifkan kembali Poskamling yang sudah ada. Memberdayakan PKUB yang sudah terbentuk di Kec. Jebres agar lebih solid guna menjaga kerukunan dan merawat keBhinekaan yang ada serta mengoptimalkan lagi peran dan fungsi Linmas yang ada di masing masing kelurahan, ikut memelihara kondusifitas wilayah

bahwa situasi wilayah Jebres cukup kondusif berkat kerjasama kita dengan Masyarakat maupunun intitusi yang lain karena keamanan bukan mutlak tugas dari Polsek dan Koramil tapi para warga punya peran besar dan sangat penting. Menghimbau agar Poskamling lebih di akatifkn kembali.

Danramil 04/Jebres Ltt Inf Narno mengatakan bahwa TNI dalam hal ini Koramil Jebres mendukung penuh penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, selama ini Polsek dengan Koramil sudah sinergi melaksanakan patroli gabungan, untuk kedepannya akan di tambah dari unsur seksi Trantib Kecamatan, Danramil minta agar para Lurah juga aktif mensosialisasikan kepada warganya untuk pengaktifan Poskamling.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan