Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Jajar Dampingi Petani Dalam Pengairan Sawah

Category : Kabar NKRI

Solo,Kabarjoglo.com – Salah satu tugas sebagai Babinsa diwilayah binaan ialah melaksanakan pendampingan kepada para kelompok petani dengan cara ikut serta terjun langsung ke lapangan dalam hal ini persawahan yang ada diwilayah binaan supaya kita bisa mengetahui apa yang menjadi keluhan petani dan juga agar para petani bisa merasakan kenyamanan bekerja bersama dengan babinsa, bahkan kita juga bisa mengerti bahan pangan di wilayah binaan bisa terpantau dengan baik.

Maka dari itu pada hari jumat tgl 28 September 2018 pukul 09:00 wib bertempat di sawah milik bpk Sutrisno rt 6 rw 6 Kel Jajar, Sertu Sugiyarto Babinsa Kelurahan Jajar Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta mendampingi petani dalam persoalan pengairan sawahnya yang mana petani membutuhkan air untuk mengairi sawahnya agar tanaman padinya bisa bertumbuh dengan baik dan nantinya dalam pelaksanakan panen bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
Ini merupakan suatu bentuk kepedulian babinsa dalam membantu mensukseskan program pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.
Kegiatan pendampingan kepada para petani ini dilakukan agar supaya para petani bisa mendapatkan hasil yang mereka harapkan sehingga mereka tidak mengalami kerugian malahan bisa mendapatkan keuntungan.
Bapak Sutrisno sebagai petani merasa senang serta bangga bisa bekerja bersama dengan Babinsa.
Kemudian beliau juga menyampaikan bahwasanya kalau tidak ada halangan pada tanggal 5 Oktober 2018 akan dilakukan panen dan sebelum panen petani akan melapor terlebih dahulu ke dinas pertanian supaya bisa dilakukan pengubinan terlebih dahulu.
Besar harapan petani semoga bisa dapat terus bekerja sama dengan bapak babinsa supaya pertanian di wilayah kita bisa tercipta dengan nyaman dan aman.
Sementara penyampaian kami dalam menanggapi petani adalah mengucapkan terima kasih kepada petani yang mempercayai kami sebagai babinsa untuk mendampingi para petani, kemudian kami juga memberi masukan kepada Bpk Sutrisno selaku petani bahwa kita tetap terus dekat dengan masyarakat dengan salah satu cara adalah aktif dalam kegiatan pertanian dan juga jangan lupa kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan, karena dengan bersyukur kita bisa menikmati hasil yang baik. Kami juga menambahkan bahwa salah satu tujuan kami yaitu untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan nasional supaya bisa tercapai swasembada pangan yang aman.

Related Posts