Sosialisasi P4GN, Langkah Nyata Kodim Surakarta Berantas Narkoba

Solo,Kabarjoglo.com –  Bertempat di Aula Makodim 0735/Surakarta, Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta baik Militer maupun Anggota PNS mengikuti kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran gelap narkoba (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surakarta, Jum’at (28-9-2018).
Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yuda Praniawan, dan Ketua P2N (Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat) dari BNN Kota Surakarta Bpk. Prasetyo Junaidi, serta Seluruh Prajurit Kodim 0735/Surakarta.
Kegiatan Sosialisasi P4GN kali ini mengusung tema ” MENYATUKAN DAN MENGGERAKKAN SELURUH KEKUATAN BANGSA DALAM PERANG MELAWAN NARKOBA UNTUK MEWUJUDKAN ANGGOTA KODIM 0735/SURAKARTA BEBAS NARKOBA”.
Dalam Sambutannya Kasdim 0735/Surakarta Mayor inf Alfian menegaskan bahwa penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja termasuk prajurit TNI oleh karena itu Sebelum terlalu jauh kita harus melakukan upaya pencegahan untuk melindungi prajurit dari penyalahgunaan Narkoba.” Tegasnya.
“Kegiatan P4GN ini adalah sebagai bekal Untuk membentengi diri dari bahaya narkoba terlebih sebagai benteng negara TNI AD termasuk PNS dan keluarga besarnya jangan sampai terpengaruh oleh Narkoba, hindari Narkoba hidup sehat dan cerdas tanpa narkoba.” Terang Kasdim.
Lebih Lanjut Orang nomor dua di Kodim Surakarta tersebut menjelaskan bahwa tujuan dari penyuluhan ataupun sosialisasi ini agar setiap prajurit khususnya Kodim 0735 Surakarta dapat menjaga diri dan keluarga serta lingkungannya dari penyalahgunaan Narkoba, caranya adalah dengan menambah wawasan dan membangun kesadaran agar waspada dan tidak terjebak dalam perilaku penyalahgunaan Narkoba.
“Melalui kegiatan sosialisasi ini pula diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba sekaligus untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi anggota Kodim 0735/Surakarta yang kemudian disebarluaskan di lingkungan keluarga dan masyarakat di wilayahnya. “Pungkas Mayor inf Alfian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan