Peran Aktif Babinsa Jebres Dalam Minilokakarya Lintas Sektoral

Solo,Kabarjoglo.com – Menjaga kesehatan lingkungan tidak hanya tugas dari pemerintah saja, tetapi merupakan kewajiban kita bersama. Babinsa Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Pelda Tholif menghadiri Minilokakarya Lintas Sektoral di Ruang Meeting Room RM De’Lima Jln Ir Sutami No. 5 Jebres Surakarta, yang di selenggarakan oleh Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Ngoresan. Jum’at (28/9/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Jebres Agung Riyadi S. Sos, SH. MM, Kepala UPT Puskesmas Ngoresan Dr. Handarani, Babinsa, Babinkamtibmas, para Lurah se Kecamatan Jebres dan seluruh kepala Puskesmas se Kecamatan Jebres.

Pada kesempatan tersebut Camat Jebres dalam sambutannya menyampaikan pembangunan kesehatan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat serta dilaksanakan secara bersama-sama secara lintas sektoral. Misalnya dengan bekerjasama dengan semua komponen masyarakat. untuk anak usia dini lebih ditekankan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Ngoresan Dr. Handarani menuturkan Minilokakarya lintas sektoral merupakan kegiatan rutin yang terus diagendakan di Puskesmas Ngoresan dengan tujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. Disamping itu Dr. Handarani juga memaparkan tentang kegiatan dan perencanaan program Puskesmas pada tahun-tahun mendatang.

Inti paparan yang disampaikan oleh Kepala UPT Puskesmas Ngoresan diantaranya adalah mengenai kondisi kesehatan di wilayah kecamatan Jebres Selain itu ia juga menyampaikan menjalin kemitraan dalam memandirikan masyarakat di bidang kesehatan. Bersinergi dalam menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat. Kordinasi peleksanaan kegiatan program kesehatan wilayah. Dukungan dari stake holder yang ada sangat diharapkan.

Setelah Pemaparan dari Kepala Puskesmas acara dilanjutkan dengan sesi diskusi. Dalam sesi diskusi banyak hal yang menjadi topik, diantaranya tentang kesehatan remaja, kasus demam berdarah penyebab serta pencegahannya, pendataan keluarga miskin, pemantauan gizi siswa dan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan