Hari ini : Sabtu, 22 Januari 2022 09:09

Tanam Padi Serentak Dengan Rice Transplanter

Boyolali, Kabarjoglo.com – Kecamatan Ngemplak mengelar gerakan tanam padi serempak kerja sama dengan para Gerakan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Ngesrep Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali. Hadir pada kesempatan ini Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Herman Taryaman SIP,MH yang diwakili Kepala Staf Kodim 0724/Boyolali Mayor Inf handoko Setyobudi SE, Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kab Boyolali Drs.Bambang Jiayanto serta Kelompok tani desa setempat.

Menurut Kadistan Kab Boyolali Drs.Bambang Jiyanto , selaku pemerintah daerah hanya bisa mengucapkan terima kasih atas jerih payah petani atas tanam serempak ini, sedangkan luas lahan yang akan di tanam padi secara serempak menggunakan rice transplanter seluas 40 Hektar yang diiyakan oleh Kepala Desa Ngesrep Bp Joko Widodo.

Kecamatan Ngemplak mempunyai potensi yang cukup signifikan dalam mendukung penanaman padi secara serempak karena letak geografisnya yang berada di dataran rendah membuat banyak hamparan hamparan sawah yang luas serta cocok dengan penggunaan rice transplanter.
Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan hasil produktifitas demi ketahanan pangan di Kabupaten Boyolali dan meningkatkan kesejahteraan petani di Desa Ngesrep Kecamatan Ngemplak.

error: Content is protected !!