Koramil 04/Jebres Memberikan Materi Auting Class Di Yayasan Al Khaffi Mojosongo

Solo,Kabarjoglo.com – Pembelajaran di luar kelas merupakan salah satu wujud peningkatan serta kemampuan pengetahuan bagi para peserta didik sehingga para peserta mengerti serta bertambah pengetahuaanya selain materi kurikulum yg telah ditentukan oleh dinas pendidikan. Pada Selasa 9 Oktober 2018 Pelda Yasir Sujoko (Batuud) Serka Teguh Susanto Babinsa Kiramil 04/Jebres memberikan materi _KEDISIPLINAN SERTA PROFESI TNI_ pada acara Auting clas SD IT Al Hakkim yayasan Al Khaffi Mojosongo Jebres Surakarta.

Dalam pembelajaran diruang kelas ini Pelda Yasir Sujuko yg didampingi Serka Teguh. S menyampaikan Profesi TNI dimana TNI yg terdiri dari 3 (tiga) angkatan yaitu AD AL dan AU yg mempunyai tugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dari segala ancaman yang timbul dari dalam maupun dari luar.

Di dalam TNI AD terdapat Satpur Satbanpur serta komando kewilayahan dimana koramil adalah salah satu unsur Komando Kewilayahan yg dipimpin seorang Danramil sedangkan Koramil di bawah naungan KODIM 0735/ Surakarta yang dipimpin Dandim.

Dimana Kodim 0735/Surakarta membawai 5 Koramil. Dimana Kodim yang mempunyai tugas menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah surakarta serta memberikan bantuan kepada pemerintah kota dalam penegakan perda serta kegiatan yg bersifat kemanusian seperti halnya TNI manunggal membangun desa. Karya bakti daerah. Bakti sosial. Penanganan bencana alam dan lain lain.
Sedangkan dalam materi disiplin didampaikan pentingnya disiplin sejak dini guna memupuk rasa tanggung jawab dan kemandirian karena dengan disiplin akan terbentuk kepribadian yang mandiri dan bertanggung jawab.

Tri Hariyanto. Spd selaku kepala sekolah SDIT Al Hakhim sangat berterimah kasih kepada TNI khususnya Koramil 04/Jebres yg telah berkenan memberikan wawasan kepada peserta didik yg semula anak anak hanya mengerti TNI itu tugasnya hanya perang ternyata setelah mendapatkan materi atau wawasan tentang profesi TNI bahwa TNI itu tidak hanya berperang tetapi mempunyai tugas selain perang yg merupakan tugas dg misi kemanusiaan yg merupakan tugas sangat mulia.
Harapan kedepan semoga hubungan TNI dan rakyat semakin erat dan dicintai karena TNI satu satunya alat negara yg tetap teguh menjaga kedaulatan NKRI ungkap bp. Tri Hariyanto.

Dalam penyampaian kesan dan pesan salah satu siswa atas nama Rendra menyampaikan bangga punya TNI dan dia bercita cita menjadi TNI serta disampaikan oleh Rendra semoga apa yg dilakukan bapak bapak TNI menjadi amal jariah serta balasan dari Allah swt mendapatkan surga jannah. Aamiin.

Disamping materi pengenalan profesi TNI juga diberikan sedikit materi dasar PBB guna menumbuhkan rasa disiplin yg tinggi dimana materi dasar PBB yg diberikan guna untuk menunjang pelaksanaan Upacara Bendera agar para siswa diharapkan lebih cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan.

Kegiatan Auting Clas ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 04/Jebres terhadap lingkungan sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara TNI bersama rakyat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan